Terima Penghargaan Internasional, Jaksa Agung Apresiasi Kinerja Jajarannya

Sabtu, 01 Oktober 2022 - 00:31 WIB
loading...
Terima Penghargaan Internasional, Jaksa Agung Apresiasi Kinerja Jajarannya
Kinerja Jaksa Agung ST Burhanuddin mengapresiasi kinerja jajarannya dan mengajak untuk terus menjaga kepercayaan publik. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kinerja Jaksa Agung ST Burhanuddin dalam memimpin Korps Adhyaksa mendapatkan banyak apresiasi. Sejumlah penghargaan diberikan kepada Burhanuddin.

Salah satunya, penghargaan internasional, yakni Special Achievement Award dari International Association of Prosecutors (IAP). Sedangkan di dalam negeri, dia juga menerima penghargaan sebagai tokoh restorative justice dan pemberantas korupsi.

Menanggapi hal itu, Burhanuddin berpendapat apa yang diperoleh kejaksaan saat ini tidak terlepas dari kinerja seluruh jajarannya. Dia menilai semua bidang dan satuan kerja di kejaksaan berhasil menunjukkan kinerja yang baik, termasuk melakukan pemetaan serta menentukan indikator keberhasilan rencana aksi nasional serta tugas direktif.

Baca juga: DPR Apresiasi Penghargaan Internasional yang Diraih Jaksa Agung

Lebih lanjut dia mengatakan kinerja yang apik dari seluruh jajaran kejaksaan hingga di daerah membuat tingkat kepercayaan publik terhadap Korps Adhyaksa terus meningkat. “Ini harus dipertahankan dan ditingkatkan dengan berkinerja lebih baik,” ujarnya, Jumat (30/9/2022).

Baca juga: Jaksa Agung Pastikan Semua Laporan Masyarakat Ditindak Lanjuti

Burhanuddin juga meminta seluruh jajarannya untuk tidak cepat berpuas diri. “Tetap rendah hati dan terus menjaga moral dengan sebaik-baiknya, agar tidak tercoreng dengan perbuatan tercela sekecil apa pun,” imbuhnya.

Selain itu, dia mengingatkan semua jajaran Kejaksaan untuk terus menjaga kepercayaan publik. “Jangan hancurkan kepercayaan publik yang semakin membaik kepada institusi yang kita cintai Bersama,” imbaunya.

Ke depan, dia meminta semua jajaran untuk terus meningkatkan kewaspadaan dan pengawasan, terutama pada satuan kerja. Hal ini seperti tertuang dalam Surat Jaksa Agung. Kemudian, Burhanuddin meminta semua jajarannya untuk terus memublikasikan kinerja kejaksaan kepada masyarakat.

“Mari kita pelihara semangat ini untuk mengoptimalkan peran dan memaksimalkan instrumen yang ada, guna mencapai penegakan hukum yang humanis, berkemanfaatan dan mendukung pemulihan ekonomi nasional,” ucapnya.
(cip)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2327 seconds (10.177#12.26)