Menebak Tandem Puan Maharani di Pilpres 2024

Kamis, 29 September 2022 - 20:42 WIB
loading...
Menebak Tandem Puan Maharani di Pilpres 2024
Ketua DPR Puan Maharani merupakan salah satu tokoh yang digadang-gadang maju ke Pilpres 2024. Foto: Dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua DPR Puan Maharani merupakan salah satu tokoh yang digadang-gadang maju ke Pilpres 2024 . Diketahui, Puan yang juga sebagai Ketua DPP PDIP ini rutin mengunjungi para pimpinan partai politik dalam safari politiknya.

Pengamat Politik Jerry Massie mengatakan bahwa perempuan memiliki nilai lebih dalam memimpin, begitu juga dengan Puan Maharni. Maka dia, dia menilai saat ini merupakan waktu yang tepat menjadikan Puan Maharani sebagai seorang pemimpin yang dicalonkan partai berlambang kepala banteng bermoncong putih itu.

“Megawati sudah mempersiapkan Puan untuk maju sebagai capres. Apalagi sekarang dia (Puan) sudah ada pengalaman,” kata Jerry dalam diskusi Political and Public Policy Studies (P3S), Rabu (28/9/2022).

Menebak Tandem Puan Maharani di Pilpres 2024

Pengamat Politik Jerry Massie. Foto: Ist

Baca juga: Puan-Cak Imin Bertemu di Warung Pecel: PDIP dan PKB Sama-sama Partai Wong Sandal Jepit



Menurut peneliti politik dari American Global University ini, wacana presiden tiga periode bukan hambatan bagi Puan Maharani maju ke Pilpres 2024. “Jika ada yang membicarakan 3 periode anggap saja itu hanya khayalan,” tuturnya.

Dia pun mengibaratkan PDIP sebagai ratu yang masuk kategori pepatah ratu bukan raja dari semua jenis ilmu sosial. “Jadi PDIP ratunya, dan cocok jika mencalonkan Puan,” ucapnya.

Sejumlah nama pun dianggap cocok menjadi tandem Puan Maharani di Pilpres 2024. "Saya kira Prabowo, Anies Baswedan, Sandiaga Uno, Agus Yudhoyono, sampai Airlangga tokoh yang punya kans bertandem dengan Puan. Tapi Prabowo dan Anies peluangnya lebih besar," kata Jerry.

Hal senada dikatakan Pakar Komunikasi Politik Emrus Sihombing. Emrus juga berpendapat bahwa Puan Maharani merupakan tokoh yang tepat untuk diusung PDIP ke Pilpres 2024.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1036 seconds (10.177#12.26)