Dilantik sebagai Direktur Eksekutif Akademi Perindo, Herbud Paparkan Program Kerja

Rabu, 28 September 2022 - 03:51 WIB
loading...
Dilantik sebagai Direktur Eksekutif Akademi Perindo, Herbud Paparkan Program Kerja
Heri Budianto menyatakan program utama Akademi Perindo adalah memberikan bekal politik yang cukup untuk kader Perindo di seluruh Indonesia. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo (HT) secara resmi meluncurkan Akademi Perindo , Selasa (27/9/2022). HT melantik tiga pengurus Akademi Perindo yakni Direktur Eksekutif Dr. Heri Budianto, M.Si; Wakil Direktur Eksekutif I Arief Budiman; dan Wakil Direktur Eksekutif II Nanang Firdaus Masduki.

Herbud -sapaan akrab Heri Budianto- menjelaskan, program utama Akademi Perindo adalah memberikan bekal politik yang cukup untuk kader Perindo di seluruh Indonesia. Ia menyebutkan, nantinya di Partai Perindo ada empat jenjang tingkatan kader.

"Jenjang kader yang ada di Partai Perindo itu ada empat, ada kader pemula, kader muda, kader madya, dan ada kader paripurna. Ini sesuai dengan AD/ART Partai Perindo," kata Herbud saat ditemui seusai Launching Akadaemi Perindo di MNC Conference Hall, Selasa (27/9/2022).

Baca juga: Mahyudin Yakin Akademi Perindo Lahirkan Kader Terbaik

Ketua DPP Bidang Politik dan Kebijakan Publik DPP Partai Perindo ini melanjutkan, setelah launching, program terdekat adalah mempersiapkan kader-kader partai yang akan ikut serta dalam pesta elektoral 2024 mendatang. Sebagai pengisi materi, ia menyebutkan akan diisi baik dari internal Partai Perindo maupun pihak eskternal.

"Yang sudah di depan mata adalah pembekalan para calon anggota legislatif di seluruh Indonesia di semua tingkatan, mulai dari DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota," ujarnya.

Di tempat yang sama, sebelumnya HT menyatakan harapan agar Akademi Perindo dapat menjadi tempat belajar bagi kader tentang bagaimana berpolitik yang benar. Dengan berpolitik yang benar, maka ketika mereka dipercaya memegang amanah di lembaga legislatif maupun eksekutif akan membuat kebijakan yang pro rakyat.

"Tujuannya untuk menciptakan kader-kader yang memang paham berpolitik yang benar," kata HT.



"Kalau nanti mereka menjadi anggota dewan yang luar biasa kalau mereka masuk ke eksekutif mereka juga tahu bagaimana menjalankan tugasnya," ucapnya menambahkan.

Terkait bagaimana konsep pembelajaran di Akademi Perindo, HT menyerahkan kepada beberapa pengurus partai yang telah ditunjuk sebagai pengurus Akademi Perindo.

"Logika saya supaya menjangkau nasional harus ad offline dan online, kalau tergantung offline saja tidak keburu kita, karena kita ingin mendidik yang banyak jumlahnya, jadi bukan hanya kualitas tapi juga jumlah harus besar," ucapnya.
(muh)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1036 seconds (10.177#12.26)