Prabowo Sanjung Prestasi Presiden RI dari Bung Karno hingga Jokowi: Semua Punya Kekurangan dan Kelebihan

Minggu, 25 September 2022 - 10:49 WIB
loading...
Prabowo Sanjung Prestasi Presiden RI dari Bung Karno hingga Jokowi: Semua Punya Kekurangan dan Kelebihan
Prabowo Subianto memuji prestasi seluruh presiden yang pernah memimpin Indonesia. Foto/tim media Prabowo Subianto
A A A
JAKARTA - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengatakan setiap pemimpin pasti memiliki kekurangan. Namun, di balik kekurangan itu tentu ada prestasi-prestasi yang ditorehkan, termasuk seluruh Presiden yang pernah menjabat di Republik Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Prabowo pada Muktamar ke-16 Persis, di mana kehadiran Prabowo untuk mewakili Presiden RI Joko Widodo, di Bandung, Sabtu (24/9/2022).

Prabowo Sanjung Prestasi Presiden RI dari Bung Karno hingga Jokowi: Semua Punya Kekurangan dan Kelebihan

Foto/tim media Prabowo Subianto

Bangsa yang berhasil, kata Prabowo, memiliki sejumlah unsur, Di antaranya memiliki pemerintahan pemimpin-pemimpin yang dapat memelihara persatuan. Sebab hanya dengan perdamaian yang lain bisa datang dan suatu bangsa dapat kemakmuran.

"Kalau kita pelajari peradaban manusia ribuan tahun, tidak mungkin ada kemakmuran tanpa perdamaian, bagaimana kita mau dagang kalau rusuh? Bagaimana kita mau bangun pabrik kalau ada perang?" ujarnya.

Baca juga: Sigap! Bahasa Tubuh Prabowo saat Dampingi Jokowi di Maluku Jadi Sorotan

Keberhasilan kepemimpinan dan pemerintah, lanjutnya, bukan hal yang jatuh dari pohon dan pemerintahan yang andal tak datang dengan sendirinya.

"Keberhasilan kita berasal dari upaya-upaya pendahulu kita, apa yang kita punya adalah hasil pengorbanan orang-orang sebelum kita dengan darah dan pengorbanan," katanya.

Keberhasilan-keberhasilan pemerintah saat ini, menurut Prabowo adalah juga akibat pemerintahan-pemerintah sebelumnya. "Bung Karno yang mulai Waduk Jatiluhur, yang selesaikan Pak Harto. Pak Habibie bangun Puspiptek dan sebagainya. Tapi Pak Habibie juga melanjutkan almarhum orang tua saya yang merupakan Menristek sebelum Pak Habibie,” ujarnya

“Gus Dur banyak prestasi bisa diterima dunia sebagai perwakilan Islam yang damai, moderat dan sejuk," imbuhnya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1450 seconds (10.177#12.26)