Wakili Presiden Buka Muktamar XVI Persis, Prabowo: Dengan Perdamaian dan Persatuan Suatu Bangsa Dapat Makmur

Sabtu, 24 September 2022 - 17:20 WIB
loading...
Wakili Presiden Buka Muktamar XVI Persis, Prabowo: Dengan Perdamaian dan Persatuan Suatu Bangsa Dapat Makmur
Menhan Prabowo Subianto menegaskan hanya dengan perdamaian dan persatuan, suatu bangsa dapat mendapatkan kemakmuran. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menegaskan hanya dengan perdamaian dan persatuan, suatu bangsa dapat mendapatkan kemakmuran. Hal ini disampaikannya saat mewakili Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) membuka Muktamar XVI Persatuan Islam (Persis), Sabtu 24 September 2022 di Hotel Sutan Raja Soreang, Bandung, Jawa Barat.

“Kita boleh berbeda pandangan, boleh punya koreksi dan kritik itu baik dan bagus. Itulah demokrasi, tapi satu hal yang saya ingin pertegas apa pun perbedaan kita, tetap kita harus junjung tinggi rasa hormat bahwa kita satu keluarga besar Indonesia,” ujar Prabowo.

Prabowo mengatakan, salah satu unsur bangsa yang berhasil adalah memiliki pemerintahan dan pemimpin-pemimpin yang dapat memelihara persatuan. “Hanya dengan perdamaian suatu bangsa dapat kemakmuran,” ucapnya.

Baca juga: Prabowo Ingatkan Pesan Gus Dur Soal Islam Rahmatan Lil Alamin di Ponpes API Tegalrejo

Prabowo melanjutkan untuk mencapai perdamaian membutuhkan usaha keras, yakni harus memelihara keadilan dan menjaga dan mengelola kekayaan bangsa dengan baik. “Bagaimana kita mau berdagang kalau rusuh? Mau bangun pabrik kalau ada perang? Negara-negara banyak yang ambruk karena pemimpin-pemimpinnya tidak bisa jaga hal ini,” kata dia.

Baca juga: Bakar Semangat Santri Ponpes API Tegalrejo, Prabowo: Raih Ilmu Demi Bangsa dan Rakyat

Prabowo menambahkan, Persis dan organisasi keagamaan lainnya berperan besar dalam membangun dan membina masyarakat dan umat yang berakhlak, berilmu, dan berpandangan, luas. Oleh karena itu, diharapkan Persis dapat senantiasa menjadi mitra strategis pemerintah dalam merawat demokrasi di negara ini.

"Oleh karena itu, Persis tidak hanya menjembatani aspirasi masyarakat, namun juga harus bisa menjadi mitra strategis pemerintah dalam merawat negara ini," kata Prabowo.
(cip)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1918 seconds (10.101#12.26)