Menag Yaqut Sebut Rakyat Indonesia Beruntung Punya Pemimpin seperti Jokowi

Jum'at, 23 September 2022 - 23:37 WIB
loading...
Menag Yaqut Sebut Rakyat Indonesia Beruntung Punya Pemimpin seperti Jokowi
Menag Yaqut Cholil Qoumas saat sambutannya di acara perayaan Hari Nasional Arab Saudi ke-92 di Jakarta, Jumat (23/9/2022). Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas menyebut Indonesia beruntung memiliki sosok pemimpin seperti Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sebab menurutnya, Jokowi dinilai memiliki kekuatan fisik untuk mengubah negara Indonesia ke arah yang lebih modern.

Hal ini disampaikan Menag Yaqut saat sambutannya dalam perayaan hari nasional Arab Saudi ke-92, di salah satu hotel di Jakarta, Jumat (23/9/2022).

Baca juga: Pertama Kalinya, Arab Saudi Akan Rayakan Hari Nasional di Metaverse

Pada kesempatan yang sama, dirinya juga turut menyinggung sosok Raja Salman dan Putra Mahkota Muhammed bin Salman yang juga memiliki fisik yang kuat untuk mengubah Arab Saudi.

"Rakyat Indonesia dan Kerajaan Arab Saudi tentu saja merasa beruntung memiliki pemimpin seperti Presiden Joko Widodo dan Raja Salman dan Putra Mahkota Muhammed bin Salman. Mereka ini memiliki fisik kuat untuk mengubah negara mereka menjadi negara yang lebih modern," kata Menag.

Baca juga: Besok Perayaan Hari Pendirian Kerajaan Arab Saudi di Museum Nasional Riyadh

Ketua Umum Gerakan Pemuda (GP) Ansor ini juga turut menggambarkan hubungan antara Indonesia dengan negara Kerajaan Arab Saudi, seperti layaknya saudara. Sebab hubungan kedua negara telah terjalin sejak lama.

"Sejak dibangunnya hubungan diplomatik antara Indonesia dengan Kerajaan Arab Saudi pada tahun 1947, kedua negara telah memiliki hubungan bilateral dalam berbagai macam kerja sama baik dalam bidang politik, sosbud, juga berbagai bidang lain. Yang saya gambarkan antara hubungan kedua negara Indonesia dengan kerajaan Arab Saudi dalam satu kata persaudaraan," ujar Menag.

Lebih lanjut dia mengatakan, hubungan erat di berbagai aspek antara kedua negara telah secara aktif mempromosikan pembangunan yang setara khususnya bagi negara-negara berkembang.

Misalnya Kerajaan Arab Saudi kini dipandu oleh visi saudi 2030 dan telah berubah dari ekonomi berbasis sumber daya alam menjadi ekonomi yang produktif dan beragam berdasarkan pengetahuan, inovasi, pariwisata dan lain lain.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1633 seconds (11.97#12.26)