Sidang Putusan Pilpres, 4.000 Polisi Jaga Gedung MK

Rabu, 20 Agustus 2014 - 13:54 WIB
Sidang Putusan Pilpres, 4.000 Polisi Jaga Gedung MK
Sidang Putusan Pilpres, 4.000 Polisi Jaga Gedung MK
A A A
JAKARTA - Sekira 4.000 personel polisi akan menjaga Gedung Mahkamah Konstitusi yang akan menggelar sidang putusan perkara sengketa hasil Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2014.

Ada kemungkinan kepolisian akan menambah jumlah personel untuk mengamankan sidang tersebut.

"Untuk besok sampai 4.000 personel dan kemungkinan ditambah," ujar Kapolres Jakarta Pusat Komisaris Besar Polisi Hendro Pandowo saat memantau langsung pengamanan di Gedung MK, Rabu (20/8/2014).

Hendro menjelaskan, pada hari-hari biasa tanpa sidang, sistem pengamanan untuk Gedung MK hanya menerapkan tiga ring. Namun untuk besok akan ditambah.

"Ring satu gedung, balkon tempat sidang pleno maupun lantai dasar, kedua, halaman, ring tiga jalan, ring empat titik peningkatan, ring lima lalu lintas," ungkapnya.

Untuk pengamanan MK dari para pendemo besok, kata dia, kepolisian belum melakukan pengalihan lalu lintas di sejumlah titik jalanan mengarah Gedung MK.

Dia mengatakan, pengalihan lalu lintas akan melihat kondisi di lapangan besok. "Mengimbau (pendemo) agar tertib tidak rusuh, selalu tertib, selalu persuasif," katanya.

(Rakhmat)
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2550 seconds (0.1#10.140)