Ini 5 Jenderal Polisi yang Dimakamkan di TMP Kalibata

Jum'at, 23 September 2022 - 12:49 WIB
loading...
A A A
Sama halnya dengan Dibyo Widodo, Jenderal Polisi (Purn) Awaloedin Djamin juga pernah menempati posisi Kapolri, tepatnya pada periode 1978 hingga 1982. Dikutip dari pemberitaan MPI, Awaloedin Djamin tutup usia pada 31 Januari 2019.

Pria berdarah Minangkabau ini mengembuskan nafas terakhirnya saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Medistra, Jakarta. Dalam proses pemakamannya, Jenderal Polisi Awaloedin Djamin dikebumikan di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama Kalibata, Jakarta Selatan.

3. Komisaris Jenderal Polisi (Purn) Moehammad Jasin

Komisaris Jenderal Polisi (Purn) Moehammad Jasin dikenal sebagai Bapak Brimob Polri. Dalam riwayatnya, pria kelahiran 9 Juni 1920 ini pernah meniti ilmu di MULO sebelum akhirnya mengikuti pendidikan kepolisian di Sekolah Polisi yang berada di Sukabumi, Jawa Barat.

Dikutip dari pemberitaan sebelumnya, Moehammad Jasin memiliki banyak sekali sumbangsih dan perjuangan bagi bangsa Indonesia. Di akhir hayatnya, M Jasin meninggal dunia pada 3 Mei 2012 di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta. Jenazahnya dikebumikan di TMP Kalibata, Jakarta.

4. Jenderal Polisi (Purn) Widodo Budidarmo

Jenderal Polisi (Purn) Widodo Budidarmo diketahui sebagai Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Ketujuh. Dia menempati jabatan tersebut pada periode 1974 hingga 1978.

Dikutip dari pemberitaan sebelumnya, Widodo menamatkan pendidikan di PTIK pada tahun 1955. Setelah lulus, dia bertugas sebagai Kepala Bagian Operasi (Kabagops) Polisi di Purwakarta.

Di akhir hayatnya, Jenderal Polisi (Purn) Widodo Budidarmo meninggal dunia pada 5 Mei 2017 di Rumah Sakit Medistra, Jakarta. Untuk pemakamannya, Widodo dikebumikan di TMP Kalibata.

5. Jenderal Polisi (Purn) Anton Soedjarwo
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1796 seconds (0.1#10.140)