Gus Menteri: Penganugerahan KDI 2022 Bagian Penting dalam Kerangka Good Governance

Kamis, 22 September 2022 - 21:02 WIB
loading...
Gus Menteri: Penganugerahan KDI 2022 Bagian Penting dalam Kerangka Good Governance
Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar atau yang akrab disapa Gus Menteri menilai, langkah MNC Portal Indonesia dengan Penganugerahan KDI 2022 menjadi poin penting. Foto/MPI
A A A
SEMARANG - Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar atau yang akrab disapa Gus Menteri menilai, langkah MNC Portal Indonesia menggelar event Penganugerahan Kepala Daerah Inovatif (KDI) 2022 menjadi poin penting dalam mendulang inovasi.

Menurut Gus Menteri, KDI 2022 selain menjadi ajang pembuktian bagi para pejabat daerah, hal ini juga turut menjadi kerangka penting dalam menciptakan ekosistem pemerintah yang baik.

"Anugerah Inovatif yang diberikan MNC Portal Indonesia kepada kepala daerah ini, menjadi bagian penting dalam kerangka Good Governance," ujar Gus Menteri di acara malam penganugerahan KDI 2022, Semarang, Jawa Tengah, Kamis (22/9/2022).



Demi memenuhi tugas dan tanggung jawab sebagai penyelenggara pemerintahan, lanjut Gus Menteri, berbagai kebijakan dan strategi perlu terus digalakkan para Kepala daerah. Hal itu, kata Halim, sebagai upaya agar tidak tergerus oleh zaman.

"Perlu inovasi dalam berbagai kebijakan, program, kegiatan bahkan strategi yang dijalankan pemerintah. Dan itu sudah menjadi keharusan, tanpa inovasi, kita akan semakin jauh ditinggalkan zaman," paparnya.

Diketahui, MNC Portal Indonesia (MPI) memiliki komitmen untuk mengambil bagian dalam mencetak para pemimpin bangsa yang melakukan inovasi, dan telah memberikan dampak signifikan dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat.

Untuk itu, MPI menginisiasi program Kepala Daerah Inovatif (KDI) untuk memberikan ruang bagi kepala daerah menuju kemajuan nasional.

Penghargaan KDI 2022 dengan tema Inovasi Untuk Akselerasi Kemajuan Daerah Menyongsong Era Society 5.0 merupakan gelaran ke-9 sejak 2014 lalu. KDI 2022 dilaksanakan di Semarang, Jawa Tengah.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1469 seconds (0.1#10.140)