KPK OTT Hakim Agung, Novel Baswedan Ucapkan Selamat

Kamis, 22 September 2022 - 20:36 WIB
loading...
KPK OTT Hakim Agung, Novel Baswedan Ucapkan Selamat
Novel Baswedan menyampaikan ucapa selamat kepada tim penyelidik KPK atas sukses OTT hakim agung. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Mantan penyidik senior Novel Baswedan mengucapkan selamat atas sukses tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap seorang hakim agung lewat operasi tangkap tangan. Ucapan melalui akun Twitter itu diberikan Novel untuk para penyelidik KPK.

Selamat atas keberhasilan kawan2 penyelidik KPK melakukan OTT thd Hakim Agung,” cuit Novel lewat akun @nazaqistsha, Kamis (22/9/2022).

Baca juga: Novel Baswedan Ikut Serang Fahri Hamzah: Sebenarnya Bela Siapa Ya?

Novel mengaku mengetahui bahwa sukses tersebut tidak diraih dengan mudah karena situasi di KPK yang telah berbeda. ”Saya tahu ini tdk mudah, apalagi ditengah pimpinan KPK yg tampak tdk antusias memberantas korupsi,” ujar dia.

Meskipun demikian, Novel melihat sisi positif dengan berharap OTT tersebut menjadi titik balik perbaikan KPK. ”Semoga penindakan ini bisa berdampak baik dan menjadi jalan perbaikan,” tulis dia.



Cuitan Novel ini direspons miring beberapa pengguna Twitter. ”Loh kok begitu narasinya pak? Bukannya kalau OTT berhasil seperti itu artinya dapat dukungan dari pemimpin KPK? Maaf kalau salah, mohon diluruskan,” tulis akun @Andi_Faried.

Novel memberikan tanggapan balik menyebut bahwa dia hanya mengatakan fakta sebenarnya. ”Sy cuma bicara fakta,” balas Novel.

Tetapi respons Novel rupanya belum memuaskan warganet lain. Akun @lakstyo menulis, ”Menurut saya "pempinan KPK tdk antusias" itu opini bukan fakta.."OTT diketahui oleh pimpinan KPK" itu fakta menurut aturan skrg. bukan kah begitu?".
(muh)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.0982 seconds (11.252#12.26)