Mengharukan, Dua Prajurit Linud Divif 2 Kostrad Bertemu Keluarga Tercinta di Medan Latihan

Selasa, 20 September 2022 - 20:26 WIB
loading...
Mengharukan, Dua Prajurit Linud Divif 2 Kostrad Bertemu Keluarga Tercinta di Medan Latihan
Prajurit Linud Divisi 2 Kostrad Pratu Reza Primayadi bertemu dengan anaknya yang masih bayi di medan latihan. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Peristiwa mengharukan dialami dua prajurit Lintas Udara Divisi Infanteri 2 Kostrad saat mengikuti Latihan Gabungan Utama Linud TA 2022 di Kampung Sengkol, Lombok Tengah. Malang, Senin, 19 September 2022.

Dalam latihan penerjunan Kelompok Depan Operasi Linud (KDOL) dan penerjunan statik tersebut, kedua prajurit bernama Sertu Khoirudin dari Yonif 503/Mayangkara dan Pratu Reza dari Yonif 502/Ujwala Yudha yang sempat berpisah dengan keluarga tercintanya akhirnya dapat dipertemukan kembali.

Kejadian pertama dialami Sertu Khoirudin, orang asli Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB). Pria kelahiran 20 Maret 1978 yang berdinas di Yonif 503/Mayangkara, Mojosari, Jawa Timur ini dipertemukan dengan ayah kandungnya H. Yusuf.

Baca juga: Dikukuhkan Jadi Warga Kehormatan Kostrad, Kapolri: TNI-Polri Bersinergi Jaga Wibawa Negara dan Rakyat Indonesia

Sertu Khoirudin menuturkan, kurang lebih 12 tahun dirinya tidak pernah bertemu dengan ayah kandungnya yang tinggal di Bima, karena terkendala sering ikut penugasan dan anaknya yang harus sekolah di Mojosari, Jawa Timur.

Pada kesempatan latihan di Lombok Tengah, kata Sertu Khoirudin, sebelum berangkat dirinya sempat menghubungi ayahnya bahwa dia akan melaksanakan latihan di Kampung Sengkol, Lombok Tengah. Kesempatan inilah yang kemudian dimanfaatkan oleh ayahnya untuk menemui anaknya Sertu Khoirudin.

Baca juga: Pangkostrad Pimpin Sertijab, Brigjen TNI Syafrial Sah Jabat Pangdivif 2 Kostrad

Setibanya di daerah latihan, H. Yusuf bertanya kepada tentara yang ternyata adalah Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Syafrial yang juga Pangkogasgab Linud pada latihan tersebut. Ketika itu, H. Yusuf mengaku ingin bertemu dengan anak kandungnya karena sudah 12 tahun lebih tidak ketemu.

Pada saat ditanya nama dan pangkat anaknya, H. Yusuf menyampaikan mencari Koptu Khoirudin, hal ini membuat bingung Danyonif PR 503/Mayangkara karena tidak ada nama Koptu Khoirudin hingga akhirnya salah satu keluarganya menjelaskan pangkat anaknya sekarang kalau tidak salah sudah Sertu.

Dari sinilah Bapak H. Yusuf akhirnya bisa bertemu dengan anaknya Sertu Khoirudin yang dipertemukan secara langsung oleh Pangdivif 2 Kostrad yang pada saat itu merasa terharu dan iba dengan cerita yang di ungkapkan oleh Bapak H. Yusuf. Setelah kejadian tersebut, Pangdivif 2 Kostrad memberikan cuti selama 1 minggu kepada Sertu Khoirudin untuk menghabiskan waktu cutinya bersama keluarga di Lombok.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1867 seconds (11.97#12.26)