Karangan Bunga Banjiri Rumah Duka Azyumardi Azra, Airlangga: Bukti Beliau Diterima Kalangan Luas

Selasa, 20 September 2022 - 01:47 WIB
loading...
Karangan Bunga Banjiri Rumah Duka Azyumardi Azra, Airlangga: Bukti Beliau Diterima Kalangan Luas
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto meyakini almarhum Azyumardi Azra sebagai sosok yang diterima banyak kalangan. Foto: MPI/Achmad Al Fiqri
A A A
TANGERANG SELATAN - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto meyakini almarhum Azyumardi Azra sebagai sosok yang diterima banyak kalangan. Hal itu terlihat dari banyaknya karangan bunga ucapan belasungkawa di rumah duka Ketua Dewan Pers tersebut.

"Hari ini kita lihat karangan bunganya hampir satu kilometer. Artinya, Beliau sangat diterima oleh kalangan yang luas," ujar Airlangga di rumah duka, Perumahan Puri Laras II, Cirendeu, Tangerang Selatan, Senin (19/9/2022).



Menurut Airlangga, hal itu tak lepas dari kiprah Azyumardi yang dikenal sebagai sosok cendekiawan muslim semasa hidupnya. Apalagi ajaran Azyumardi dinilai luar biasa berdampak pada generasi muda.



"Beliau adalah sosok cendekiawan muslim yang diterima semua pihak dengan integritas yang luar biasa. Ajaran-ajaran Beliau tentang demokrasi humanisme itu mempunyai nilai yang menginspirasi generasi muda," kata Airlangga.



Ketua Umum Partai Golkar ini menceritakan bahwa Azyumardi semasa hidup kerap menjadi pengajar atau memberikan materi di Golkar Institute. Dari situ Airlangga bisa melihat langsung bagaimana almarhum bisa menginsparis bagi banyak orang.

"Beliau kan seorang maha guru, sangat lekat dengan keilmuan. Namun, ilmu yang disampaikan itu sangat menarik. Jadi, selalu menginspirasi kepada para siswanya, bahkan kepada koleganya," tutupnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1812 seconds (0.1#10.140)