Media Singapura Straits Times: Jokowi Pertimbangkan Dukung Prabowo di Pilpres 2024

Senin, 19 September 2022 - 20:00 WIB
loading...
Media Singapura Straits Times: Jokowi Pertimbangkan Dukung Prabowo di Pilpres 2024
Bursa Pilpres 2024 turut menyita perhatian Singapura. Nama Prabowo Subianto pun disebut sebagai calon yang dipertimbangkan mendapatkan dukungan Presiden Jokowi. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Bursa Pemilihan Presiden (Pilpres) Indonesia tahun 2024 turut menyita perhatian negara tetangga Singapura. Nama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto pun disebut sebagai calon yang dipertimbangkan mendapat dukungan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) .

Baru-baru ini surat kabar nasional Singapura, The Straits Times (ST) memberitakan panasnya persaingan yang terjadi jelang pemilihan orang nomor satu di Indonesia dua tahun lagi.

Baca juga: Gerindra Deklarasikan Prabowo Capres 2024 di Rakernas

Media terbesar Singapura itu pada Sabtu (17/9/2022) menerbitkan artikel berjudul "Jokowi to decide presidential hopeful he'll endorse, has no plans to run for V-P in 2024: Sources" di situs web mereka.

Dalam artikel itu, ST menulis bahwa Presiden Jokowi akan memutuskan calon presiden yang akan dia dukung dalam Pilpres 2024.

Baca juga: Elektabilitasnya Tertinggi, Prabowo Capres 2024 Pilihan Wong Cilik

Sumber ST yang menolak disebutkan namanya memberitahu ST bahwa Prabowo adalah salah satu nama yang dipertimbangkan secara serius oleh Jokowi untuk menerima dukungannya.

ST juga memberitakan, bahwa Jokowi tidak berencana untuk mencalonkan diri lagi sebagai presiden.

"Prabowo kemungkinan akan mengumumkan pasangannya pada awal 2023," ungkap salah satu sumber terpercaya yang meminta namanya tidak disebutkan kepada ST.

Nama-nama dalam daftar pendek Prabowo menurut sumber itu adalah Menteri BUMN Erick Thohir, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang juga Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Muhaimin Iskandar.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1948 seconds (11.97#12.26)