Jenazah Prof Azyumardi Akan Dimakamkan di TMP Kalibata

Minggu, 18 September 2022 - 18:35 WIB
loading...
Jenazah Prof Azyumardi Akan Dimakamkan di TMP Kalibata
Jenazah mendiang Prof Azyumardi Azra akan dimakamkan di TMP Kalibata. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Jenazah mendiang Prof Azyumardi Azra akan dimakamkan di Taman Makan Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan. Kabar itu diungkapkan oleh Rektor UIN Jakarta Syarif Hidayatullah, Prof Amany Lubis.

"Salam. Jenazah tiba besok dan akan dimakamkan di Taman Pahlawan karena almarhum pernah menerima Bintang Mahaputra," kata Amany saat dihubungi, Minggu (18/9/2022).

Baca juga: Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra Meninggal Dunia di Malaysia

Kendati demikian, ia mengaku belum mengetahui persis waktu proses pemakaman. Ia juga mengaku tidak mengetahui detail terkait proses jasad mendiang Azyumardi akan diberangkatkan dari Malaysia ke Tanah Air.

"Kami belum tahu ya, detailnya belum tahu jenazah belum hadir. Besok jenazah akan tiba," tutur Amany.

Meski begitu, Amany mengatakan, jasad mendiang Azyumardi akan diurus oleh PMI setiba di tanah air. "Iya (akan diurus oleh PMI) Pak JK (Jusuf Kalla) PMI," tutur Amany.

Amany tak dapat dimintai pertanyaan lebih dalam perihal informasi teknis pelaksanaan proses pemakaman almarhum Prof Azyumardi. Pasalnya, ia tak ada waktu lantaran ingin pergi.

"Saya mau pergi juga nih, sudah maghrib. Terima kasih," tandas Amany.

Sebelumnya, Ketua Dewan Pers, Prof Dr Azyumardi Azra mengembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Serdang, Selangor, Malaysia, Minggu (18/9/2022).

Azyumardi sebelumnya mengalami gangguan kesehatan saat di Malaysia pada Jumat 16 September 2022 sore. Gejala awal yang dirasakan Azyumardi yakni batuk dan sesak napas.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1811 seconds (0.1#10.140)