Azyumardi Azra Wafat di Malaysia, Pihak Keluarga Proses Kepulangan Jenazah

Minggu, 18 September 2022 - 16:51 WIB
loading...
Azyumardi Azra Wafat di Malaysia, Pihak Keluarga Proses Kepulangan Jenazah
Prof Azyumardi Azra mengembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Serdang, Malaysia, Minggu (18/9/2022) dan pihak keluarga sedang proses pemulangan jenazah. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Ketua Dewan Pers, Prof Dr Azyumardi Azra mengembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Serdang, Selangor, Malaysia, Minggu (18/9/2022). Keponakan Almarhum, Armia Putriana (40) mengatakan, pihak keluarga sedang proses pemulangan dari Malaysia ke Tanah Air.

"Sekarang lagi proses pemulangan. Jadi karena bapak positif Covid-19 pihak rumah sakit tidak mengizinkan untuk dibawa pulang," kata Armia kepada wartawan di rumah duka, di Tangsel, Minggu (18/9/2022).

Ia melanjutkan, pemerintah sudah melakukan koordinasi dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia agar jenazah bisa dipulangkan.

"Jadi pihak Indonesia sudah koordinasi dengan KBRI sana agar bisa dipulangkan," paparnya.

"Ini masih proses, mohon doanya saja supaya prosesnya berjalan lancar agar Bapak bisa dipulangkan ke sini," tambahnya.

Sebelumnya, Ketua Dewan Pers Prof Dr Azyumardi meninggal dunia, Minggu (18/9/2022). Wakil Ketua Dewan Pers M Agung Dharmajaya menyebut Azyumardi Azra meninggal di Rumah Sakit Kedah Selangor, Malaysia.

"Innalillahi wa innaillaihi rojiun. Telah meninggal dunia Ketua Dewan Pers dan Guru Besar UIN Jakarta Prof Dr Azyumardi Azra di Rumah Sakit Kedah, Selangor Malaysia," kata Agung dalam keterangannya, Minggu (18/9/2022).
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1403 seconds (0.1#10.140)