PKB: Kunci Kemenangan Pemilu 2024 Ada di Caleg

Minggu, 18 September 2022 - 06:06 WIB
loading...
PKB: Kunci Kemenangan Pemilu 2024 Ada di Caleg
Wakil Ketua Umum Bidang Pemenangan Pemilu DPP PKB Jazilul Fawaid.Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Umum Bidang Pemenangan Pemilu DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid mengatakan, PKB memiliki target menang Pilpres dan Pileg 2024. Selain kekuatan caleg, target tersebut bisa tercapai jika Ketum PKB Abdul Muhaimin Iskandar maju sebagai capres.

"Target kita menang pilpres dan meraih 100 kursi DPR RI menang pileg. Dua kesempatan itu kita lakukan simultan antara pilpres dan pileg. Saya minta ke semua pengurus DPC dan DPW memenuhi rekrutmen caleg. Kata kunci pemenangan adalah caleg," ungkap Jazilul Fawaid, Sabtu (17/9/2022).

Sementara untuk pilpres, parpol yang bisa menempatkan kadernya sebagai capres maupun cawapres dipercayai Jazilul Fawaid akan mendapatkan efek ekor jas perolehan suara. Baca: Cak Imin: Kader NU Jangan Wapres Terus, Sekali-kali Jadi Presiden

"Karena itu, kita harus berjuang agar Cak Imin bisa menjadi capres. Jangan takut, jangan ragu. Kita lihat secara objektif, Cak Imin siap diadu dengan calon lain. Dari sisi pengalaman dan track record beliau sudah teruji," tuturnya.

Sebagaimana diketahui, PKB saat ini sedang menjalin koalisi dengan Partai Gerindra untuk bisa menyandingkan Ketum PKB sebagai salah satu kandidat Capres-Cawapres di Pilpres 2024.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1416 seconds (0.1#10.140)