5 Brevet Jenderal Andika Perkasa yang Didapat dari US Army

Sabtu, 17 September 2022 - 20:42 WIB
loading...
5 Brevet Jenderal Andika Perkasa yang Didapat dari US Army
Jenderal Andika Perkasa, Panglima TNI yang memiliki sejumlah brevet dari US Army. Foto DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Jenderal Andika Perkasa , Panglima TNI yang memiliki sejumlah brevet dari US Army. Tanda brevet tersebut bahkan terlihat dalam seragamnya yang cukup menarik perhatian.

Dilansir dari talent.army.mil, penyerahan brevet dari US Army ini diberikan pada setiap perwira yang ikut serta dalam program pendidikan dan latihan yang diselenggarakan bersama Angkatan Militer Amerika Serikat.

Baca juga : Kostrad Yonif Para Raider 330 Latihan Patroli Tempur Bersama US Army

Sehingga brevet ini merupakan bukti penghargaan dimana seorang perwira TNI telah menjalani latihan bersama Angkatan Bersenjata AS dan memiliki kemampuan yang mumpuni.

Bila di total terdapat 12 brevet yang menghiasi seragam Jenderal Andika Perkasa. Berikut lima di antaranya yang didapat dari US Army :

1. Master Explosive Ordnance Disposal Badge

Brevet ini diberikan terhadap perwira yang memiliki kemampuan menjinakkan bahan peledak. Prajurit juga telah terlatih untuk membuat, membongkar mengerahkan dan membuang amunisi peledak.

Dapat juga menguasai dan menjinakkan bahan peledak berbahan dasar nuklir, kimia, radioaktif dan biologi.

2. Air Assault Badge

Dengan memiliki brevet ini berarti Jenderal Andika Perkasa telah mengikuti Air Assault School dan menguasai serangan dari helikopter dengan teknik rappelling dan fast rope, rigging operation, dan sling loading operation.

3. Military Freefall Parachutist Badge
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1594 seconds (11.210#12.26)