Kostrad Yonif Para Raider 330 Latihan Patroli Tempur Bersama US Army

Jum'at, 18 Maret 2022 - 19:12 WIB
loading...
Kostrad Yonif Para Raider 330 Latihan Patroli Tempur Bersama US Army
Prajurit Yonif Para Raider 330 Kostrad bersama Tentara US Army latihan patroli tempur bersama di wilayah latihan Kostrad Cicalengka, sejak Rabu (16/3/2022). Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Prajurit Yonif Para Raider 330 Kostrad bersama Tentara US Army latihan patroli tempur bersama di wilayah latihan Kostrad , Cicalengka, Jawa Barat, sejak Rabu (16/3/2022). Kegiatan yang disebut Platoon Exchange-1 2022 tersebut, menekankan latihan patroli untuk kondisi tempur dan penyelesaian sasaran.

Baca juga: Jenderal Kostrad Ini Cek Langsung Kesiapan Tempur Prajuritnya

Koordinator materi Patroli, Komandan Peleton (Danton) 1 Kompi C Yonif Para Raider 330/Tri Dharma Kostrad, Lettu Inf Zaenal mengatakan, latihan bersama ini dilakukan guna meningkatkan skill dasar prajurit baik secara individu maupun berkelompok.



Lettu Zaenal menegaskan, latihan tersebut merupakan program pembinaan prajurit yang rutin dilaksanakan.

"Patroli tempur dan penyelesaian sasaran adalah kemampuan dasar yang wajib dikuasai oleh prajurit, baik secara individu maupun kerja sama kelompok dalam melaksanakan penugasan di lapangan. Ini dilakukan untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme sebagai pasukan tempur," ujar Lettu Zaenal melalui keterangan, Jumat (18/3/2022).

Lettu inf Zaenal menyampaikan, pelatihan ini diharapkan dipelajari sebaik-baiknya. Dia menginginkan pembiasaan latihan seperti ini bagus untuk meningkatkan naluri tempur dan tanggung jawab masing-masing prajurit.

"Gunakanlah kesempatan latihan ini dengan sebaik-baiknya, serta pahami betul setiap tugas dan tanggung jawab masing-masing saat melaksanakan latihan agar selalu siap melaksanakan berbagai tugas yang diemban," tutur Lettu Zaenal berpesan pada prajuritnya.

Prajurit YPR 330 Kostrad dan US Army terlihat penuh semangat dan terlihat sangat antusias dalam kegiatan ini, mereka juga saling bekerja sama dan bertukar ilmu pengetahuan dalam tim masing-masing. Tampak para prajurit melakukan latihan tempur dengan mengenakan seragam kamuflase di tengah tempat latihan Cicalengka.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1318 seconds (0.1#10.140)