Ditanya soal Koalisi Pilpres 2024, Megawati: Ya Sabar Sajalah Dulu

Jum'at, 16 September 2022 - 22:52 WIB
loading...
Ditanya soal Koalisi Pilpres 2024, Megawati: Ya Sabar Sajalah Dulu
Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menekankan perlunya kesabaran mengenai koalisi Pilpres 2024 yang akan dibangun partainya. Foto: Tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menekankan perlunya kesabaran mengenai koalisi Pilpres 2024 yang akan dibangun partainya. Dia pun mempersilakan jika ada partai politik (parpol) pendukung pemerintah saat ini yang hendak memutuskan arah koalisi Pilpres 2024.

“Ini memang namanya politik ya jadi tidak bisa mengatakan namanya black and white atau hitam putih. Jadi seharusnya ya sabar saja lah dulu. Ini kan sedang pematangan dalam rangka untuk pelaksanaan. Jadi kalau belum apa-apa begitu sudah…ya monggo," kata Megawati, Jumat (16/9/2022).

Dia pun menyebut PDIP sebenarnya juga sanggup mengusung pasangan capres dan cawapres sendiri. "Dan saya memang mengatakan, bukan karena sombong, tapi karena faktualnya PDI Perjuangan kan bisa pegang sendiri, jadi itu pun menjadi sebuah bagian dari hitungan ya,” tuturnya.





Megawati memahami semua pihak menantikan soal capres-cawapres yang akan diusung PDIP. Namun, kata dia, tidak semua hal disampaikan ke publik.

“Itu yang sangat dinantikan oleh banyak orang, tetapi kan saya tidak bisa. Saya itu mungkin kalian sudah hafal, saya sebagai ketua umum, mungkin begitu lama saya sudah menjadi ketua umum yang selalu terpilih dan terpilih lagi, jadi buat saya ada yang memang seharusnya dikonsumsikan ke masyarakat, tapi juga ada yang bagi kami itu kami belum sampaikan,” kata Megawati.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1580 seconds (0.1#10.140)