Ramai Desakan Mundur dari Elite Gerindra, Ini Jawaban Sandiaga Uno

Jum'at, 16 September 2022 - 22:30 WIB
loading...
Ramai Desakan Mundur dari Elite Gerindra, Ini Jawaban Sandiaga Uno
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno menanggapi santai ramainya desakan dari sejumlah tokoh serta organisasi sayap Partai Gerindra untuk mundur dalam kontestasi Pilpres 2024. Foto: Dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno menanggapi santai ramainya desakan dari sejumlah tokoh serta organisasi sayap Partai Gerindra untuk mundur dalam kontestasi Pilpres 2024 . Bahkan, Sandiaga Uno mengapresiasi desakan tersebut.

"Memang dinamika politik sekarang kita melihat semakin memasuki tahapan pemilu dan kontestasi demokrasi semakin meningkat," kata Sandiaga Uno ketika meninjau Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia di Padang, Sumatera Barat, Jumat (16/9/2022).

"Tugas kami, saya sebagai pembantu Presiden dan juga sebagai kader Gerindra adalah menuntaskan tugas yang berkaitan dengan kebangkitan sektor ekonomi, khususnya pariwisata dan ekonomi kreatif," tambahnya.

Baca juga: Menparekraf Sandiaga Uno Dorong Pelaku UMKM Naik Kelas



Dirinya mengaku tetap taat terhadap perintah Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Salah satu di antaranya fokus bekerja di Kemenparekraf untuk memulihkan ekonomi bangsa, khususnya sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

"Berkaitan dengan dinamika politik, terutama juga teman-teman sesama dari Gerindra kita apresiasi. Saya selalu taat pada organisasi, saya sangat mengerti etika, dan dalam tujuh tahun terakhir saya bersama dengan Pak Prabowo ini saya banyak belajar dari beliau, saya masuk ke Gerindra atas ajakan dari beliau," tuturnya.

Ketaatannya kepada Menteri Pertahanan (Menhan) itu diungkapkan Sandiaga Uno telah dilakukannya sejak lama. Tepatnya ketika dirinya dipercaya untuk mengikuti kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017 serta mendampingi Prabowo dalam Pilpres 2019.

"Nah mungkin teman-teman dari Gerindra ingat di 2019 ingat saya pernah diminta nonaktif dari Partai Gerindra dan itu sudah saya jalankan," ungkap Sandiaga Uno.

"Setelah prosesi selesai saya memutuskan setelah berdiskusi dengan beliau untuk bergabung kembali dengan Gerindra dan itu diterima oleh Pak Prabowo Subianto saat itu langsung," ujarnya.
(rca)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1296 seconds (10.177#12.26)