TGB, Rektor IPB, dan Pemred SINDO Bakal Kaji Polemik RUU Sisdiknas di Webinar Partai Perindo Besok

Kamis, 15 September 2022 - 17:40 WIB
loading...
TGB, Rektor IPB, dan Pemred SINDO Bakal Kaji Polemik RUU Sisdiknas di Webinar Partai Perindo Besok
Menyikapi revisi UU Sisdiknas yang menuai kontroversi, Partai Perindo mencoba membahas lebih dalam di webinar mingguan bertajuk Mengkaji RUU Sisdiknas pada Jumat (16/9/2022) pukul 14.00 WIB - 15.00 WIB. Foto: MNC Media
A A A
JAKARTA - Langkah pemerintah bersama DPR melakukan revisi Undang-Undang (UU) Nomor 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional ( Sisdiknas ) terus menuai polemik. Pasalnya, revisi UU tersebut akan menghilangkan sertifikasi maupun tunjangan guru dan merubah status Perguruan Tinggi Negeri menjadi Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTNBH).

Apalagi, wacana revisi UU tersebut nantinya akan melebur tiga UU yakni UU Sisdiknas, UU Perguruan Tinggi, serta UU Guru dan Dosen dalam satu peraturan di Omnibus Law menjadi UU Sisdiknas yang baru.

Menyikapi revisi UU Sisdiknas yang menuai kontroversi, Partai Perindo mencoba membahas lebih dalam di webinar mingguan bertajuk "Mengkaji RUU Sisdiknas” yang akan dilaksanakan pada Jumat (16/9/2022) pukul 14.00 WIB - 15.00 WIB.





Dalam webinar besok yang dipandu host Mega Latu, Partai Perindo akan menghadirkan tiga narasumber, yakni Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo Dr. TGB HM Zainul Majdi, Lc, MA; Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB) Profesor Dr. Arif Satria, MSC; dan Pemimpin Redaksi Koran SINDO sekaligus Ketua Bidang Media Forum Pimred Pung Purwanto.

Melalui webinar ini, Partai Perindo mencoba membuka wawasan masyarakat dan akademisi terkait akar persoalan serta dampak dari revisi UU Sisdiknas tersebut. Ke depan, apa yang harus dilakukan pemerintah dalam hal ini Kemendikbud-Ristek guna mengatasi persoalan dunia pendidikan di Tanah Air.

Bagi Anda yang ingin menambah wawasan, bisa mendaftarkan diri di link registrasi di webinar Partai Perindo: bit.ly/WebinarPerindoRUUSisdiknas .

Tak lupa ada tawaran menarik bagi peserta webinar Partai Perindo karena Anda bisa ikut ambil bagian mengikuti kuis untuk mendapatkan hadiah e-voucher belanja jutaan rupiah.

Bagi Anda yang beruntung, hadiah e-voucher belanja akan diberikan kepada 10 pendaftar pertama webinar dan 10 penjawab kuis webinar dengan benar.

Webinar Partai Perindo ini juga disiarkan secara streaming melalui Okezone.com, Sindonews.com , iNews.id, website Partai Perindo dan channel YouTube dan akun Facebook Partai Perindo. Webinar ini akan diikuti lebih dari 1.000 peserta mulai dari pengurus, kader dan anggota DPRD dari Partai Perindo serta dari simpatisan.

Tak ketinggalan, tentunya masyarakat umum, mahasiswa, penggiat pendidikan, guru dan dosen akan turut serta menyimak diskusi yang mengangkat topik menarik ini. Selain itu, Partai Perindo mendorong masyarakat dari kalangan apapun untuk ikut berpartisipasi dalam Pemilu 2024.

Karena, Partai Perindo melalui platform Konvensi Rakyat ( konvensirakyat.com ) membuka pintu seluasnya bagi masyarakat untuk berpartisipasi menjadi calon anggota legislatif dan pengurus Partai Perindo tanpa dipungut biaya alias gratis.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1061 seconds (0.1#10.140)