Mahfud MD Sebut Hacker Bjorka Tak Miliki Kemampuan Bobol Data

Rabu, 14 September 2022 - 12:36 WIB
loading...
Mahfud MD Sebut Hacker Bjorka Tak Miliki Kemampuan Bobol Data
Menko Polhukam Mahfud MD menilai pelaku peretasan atau hacker dengan nama Bjorka tidak memiliki kemampuan membobol data. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menilai pelaku peretasan atau hacker dengan nama Bjorka tidak memiliki kemampuan membobol data.

"Kalau dari hasil kesimpulan tadi, apa yang disebut Bjorka ini sebenarnya tidak punya keahlian atau kemampuan membobol yang sungguh-sungguh," kata Mahfud di Kantor Kementerian Polhukam, Rabu (14/9/2022).

Menurut Mahfud, data yang disebarkan hacker Bjorka dan viral di media sosial, bisa dengan mudah didapatkan seseorang tanpa keahlian.

Baca juga: Data Pribadi Diretas Hacker Bjorka, Anies: Sayang NIK dan Nomor HP Salah

"Ini cuma data-data umum yang sifatnya sebenarnya perihal surat ini itu. Isinya sampai detik ini belum ada yang dibobol," ucapnya.

Menurut Mahfud, hacker Bjorka hanya ingin memberitahu pemerintah agar berhati-hati dengan pembobolan data rahasia milik negara.

"Itu hanya ingin memberi tahu kepada kita bahwa kita harus hati-hati. Kita bisa dibobol dan sebagainya, tapi sampai saat ini tidak," katanya.

Baca juga: Mahfud MD Tak Pusing Ulah Bjorka, Sebut Data Pribadinya Terbuka

Mahfud menegaskan, hingga saat ini tidak ada data rahasia milik negara yang bocor. "Masyarakat harus tenang karena sebenarnya sampai detik ini itu belum ada rahasia negara yang bocor," kata Mahfud.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1539 seconds (0.1#10.140)