Jenderal TNI Dudung Mutasi 264 Perwira Menengah, Empat Dandim Diganti

Selasa, 13 September 2022 - 06:06 WIB
loading...
Jenderal TNI Dudung Mutasi 264 Perwira Menengah, Empat Dandim Diganti
KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman memutasi 264 Perwira Menengah (Pamen) di lingkungan TNI AD. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman melakukan rotasi besar-besaran Perwira Menengah (Pamen) di lingkungan TNI AD. Dalam kebijakan terbarunya, sebanyak empat Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) terkena mutasi.

”Mutasi tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Kepala Staf Angkatan Darat Nomor Kep/745/IX/2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Angkatan Darat,” bunyi salinan SK yang dikutip SINDOnews, Selasa (13/9/2022).

Dalam Surat Keputusan KSAD yang ditetapkan pada Jumat 9 September 2022 ini tercatat ada 264 pamen yang dimutasi.

Baca juga: Mutasi 215 Pamen TNI, Kolonel Inf. Faisol Izuddin Karimi Jadi Perisai Hidup Jokowi

Dandim yang dimutasi tersebut antara lain, Dandim 0903/Bulungan Korem 092/Mrl Kodam VI/Mlw Kolonel Inf Akatoto dimutasi menjadi Pamen Ahli Bid. II Pengtek dan LH Sahli Pangdam XVI/Ptm. Posisinya digantikan oleh Letkol Inf. Victor AndhykaTjokro yang sebelumnya menjabat sebagai Pabandya-2/Kerma NKL Spaban VII/Kermater Sterad.

Baca juga: Kapolri Beri Bintang Bhayangkara Utama kepada KSAD Jenderal Dudung

Dandim 0410/Kota Bandar Lampung, Korem 043/Gatam Kodam II/Swj Kolonel Inf. Faisol Izuddin Karimi yang dimutasi menjadi Dangrup A Paspampres. Posisi yang ditinggalkan diisi oleh Letkol Arm. Tri Arto Subagio yang sebelumnya menjabat sebagai Pabandya-1/Kersin Spaban VI/Hublu Sintelad.

Dandim 1501/Ternate Korem 152/Baabullah Kodam XVI/Ptm Kolonel Inf. Adi Sabarudin yang dimutasi menjadi Kasiintel Kasrem 064/MY (Serang) Kodam III/Slw. Selanjutnya, posisinya digantikan oleh Letkol Inf. Jamet Nijo yang sebelumnya menjabat sebagai Pabandya-1/Progren RB Spaban VII/RB Srenaad.

Dandim 0602/Serang Korem 064/MY Kodam III Slw Kolonel Inf Susilo yang saat ini tengah mengikuti pendidikan Sekolah Staf dan Komando Tentara Nasional Indonesia (Sesko TNI) posisinya digantikan oleh Letkol Arm Fajar Catur Prasetyo. Sebelumnya, Fajar menjabat sebagai Pabandya-1/Orlasat Paban II/Jemen Srenum TNI.
(cip)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1230 seconds (11.97#12.26)