Hadi Tjahjanto Terima Penghargaan Commander of the National Order of Merit dari Pemerintah Prancis

Senin, 12 September 2022 - 15:00 WIB
loading...
Hadi Tjahjanto Terima Penghargaan Commander of the National Order of Merit dari Pemerintah Prancis
Menteri ATR/BPN, Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto, menerima kunjungan Vice Chief of the French Air and Space Force, Lt General Frederic Parisot. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto menerima kunjungan Vice Chief of the French Air and Space Force, Lt General Frederic Parisot, di rumah dinas Jalan Denpasar, Jakarta, Minggu (11/9/2022).

Saat menerima kunjungan ini Panglima TNI Periode 2017-2021 tersebut turut didampingi oleh Nanny Hadi Tjahjanto .

Dalam kesempatan tersebut, Hadi Tjahjanto bersama Lt General Frederic Parisot melakukan nostalgia selama mengenyam tugas belajar bersama di College Interarmees de Defence, Prancis, angkatan 8 tahun 2001.

Baca juga: Menteri ATR Hadi Tjahjanto Terjun ke Lapangan Berdialog dengan Masyarakat

Hadi Tjahjanto juga membagikan ceritanya terkait jabatan yang ia emban saat ini sebagai Menteri ATR/Kepala BPN.

"Wakil Kepala Staf Angkatan Udara Prancis ini kebetulan adalah teman sekelas saya pada waktu tugas belajar di Prancis. Bahkan teman satu group, jadi ke mana-mana bareng berdua dalam melaksanakan tugas belajar di sana," kata Hadi Tjahjanto.

Usai berbincang, Vice Chief of the French Air and Space Force menyerahkan penghargaan dari Pemerintah Prancis kepada Hadi Tjahjanto, yaitu penghargaan "Commander of the National Order of Merit".



Penghargaan tersebut merupakan satu penghargaan tertinggi dari Pemerintah Prancis atas hubungan kerja sama yang telah terjalin dengan baik, terutama saat Hadi Tjahjanto menjadi seorang Prajurit TNI.

"Kerja sama baik ini dalam hal melaksanakan kegiatan latihan antar angkatan ataupun pendidikan antar angkatan yang dulu saya bina ketika menjabat sebagai Panglima TNI selama empat tahun," ungkap Hadi Tjahjanto.

Terkait dengan penerimaan penghargaan tersebut, Hadi Tjahjanto menuturkan, sebelumnya Pemerintah Prancis telah berencana mengundangnya untuk menerima medali ini.

"Tapi baru sekarang bisa diserahkan bersama dengan kunjungan Wakil Kepala Staf Angkatan Udara Prancis," tutur Hadi Tjahjanto.
(maf)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1476 seconds (11.252#12.26)