6 Kandidat Capres Ini Disebut Sesuai Kriteria Majelis Syuro PKS

Senin, 12 September 2022 - 09:19 WIB
loading...
6 Kandidat Capres Ini Disebut Sesuai Kriteria Majelis Syuro PKS
Ketua Bidang Humas DPP PKS Ahmad Mabruri mengungkapkan enam nama kandidat capres yang dianggap sesuai dengan kriteria Majelis Syura. Foto/pks.id
A A A
JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera ( PKS ) mengintensifkan komunikasi dengan partai politik (parpol) dan kandidat calon presiden (capres). Ini dilakukan setelah Musyawarah Majelis Syura (MMS) VII di Bandung pada 14-15 Agustus 2022 lalu memutuskan untuk mengusung bakal capres dan calon wakil presiden (cawapres) pada Pilpres 2024 dengan tiga kriteria utama.

Ketiganya yaitu memiiki karakter nasionalis-religius, berpeluang besar untuk menang, dan menjadi simbol perubahan untuk Indonesia yang lebih baik.

Ketua Bidang Humas DPP PKS Ahmad Mabruri mengatakan, PKS terus menjalin komunikasi dengan Partai Nasdem, Partai Demokrat, juga Partai Golkar yang menjadi salah satu inisiator Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dengan PAN dan PPP.

"Komunikasi masih terus berlanjut. Baik dengan Nasdem maupun dengan Demokrat. Komunikasi dengan Golkar juga dilakukan," kata Mabruri saat dihubungi MNC Portal, Minggu (11/9/2022).



Menurut Mabruri, sesuai amanah Musyawarah Majelis Syuro ke-7 kemarin, DPP PKS diminta untuk melakukan komunikasi dengan partai lain dan kandidat capres yang punya elektabilitas dan sesuai dengan kriteria.

Mabruri menjelaskan, capres yang sesuai dengan kriteria tersebut di antaranya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sekaligus Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno, Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartanto dan Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono.

"Yang sesuai dengan kriteria ini. Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, Ridwan Kamil, Sandiaga Uno, Airlangga Hartanto, Agus Harimurti Yudhoyono," sebutnya.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1538 seconds (0.1#10.140)