alexametrics

Tiga Kasus Baru, Total 1.118 WNI di Luar Negeri Terkonfirmasi Covid-19

loading...
Tiga Kasus Baru, Total 1.118 WNI di Luar Negeri Terkonfirmasi Covid-19
Pelaksanaan uji usap atau swab test di Jakarta. Foto/Dok SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Kasus Warga Negara Indonesia (WNI) di luar negeri yang terkonfirmasi Covid-19 bertambah lagi. Berdasarkan laporan dari Kementerian Luar Negeri (Kemlu), hari ini terdapat tiga kasus baru WNI di luar negeri yang positif corona, sehingga akumulasinya menjadi 1.118 orang.

"Tambahan WNI terkonfirmasi #COVID19 di Qatar & Vietnam. Total WNI terkonfirmasi COVID19 di luar negeri adalah 1.118," berikut keterangan Kemlu melalui akun Twitter-nya @Kemlu_RI, Kamis (2/7/2020).

Seiring dengan bertambahnya kasus tersebut, jumlah WNI yang sedang menjalani perawatan intensif juga meningkat. Secara akumulatif, mereka yang masih dirawat hingga sekarang berjumlah 294 orang. (Baca juga: DPR Minta Kemlu Maksimalkan Diplomasi dalam Penanggulangan Covid-19).

Tidak ada WNI di luar negeri yang sembuh dari Covid-19 dalam 24 jam terakhir, sehingga jumlah yang pulih setelah menjalani perawatan intensif masih 747 orang. Demikian juga dengan kasus yang meninggal, tak ada tambahan. Dengan demikian, total WNI di luar negeri yang tutup usia saat ini mencapai 77 orang. (Lihat Juga Foto: PSBB Transisi Diperpanjang, Warga Tetap Cuek Tidak Menggunakan Masker Saat Berkendara).

(zik)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak