Dua Awak Pesawat Bonanza TNI AL Dimakamkan di Taman Makam Bahagia Besok

Kamis, 08 September 2022 - 18:19 WIB
loading...
Dua Awak Pesawat Bonanza TNI AL Dimakamkan di Taman Makam Bahagia Besok
KSAL Laksamana TNI Yudo Margono mengatakan, pilot Lettu (P) Judistira Eka Permady dan copilot Letda (P) Dendy Kresna Bakti Sabil awak pesawat G-36 Bonanza TNI AL akan dimakamkan di Taman Makam Bahagia Surabaya besok. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pilot Lettu (P) Judistira Eka Permady dan Copilot Letda (P) Dendy Kresna Bakti Sabil gugur dalam insiden jatuhnya pesawat G-36 Bonanza TNI AL di Selat Madura pada Rabu, 7 September 2022. Keduanya rencananya dimakamkan di Taman Makam Bahagia, Sidoarjo, besok.

“Tadi jam 10.00 WIB telah ditemukan di kedalam laut 14 meter masih di dalam bangkai pesawat yang jatuh kemarin dan juga sudah dievakuasi ke RSAL Surabaya. Nantinya besok akan dimakamkan di Taman Makam Bahagia di Surabaya,” kata Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono, Kamis (8/9/2022).



Yudo menyampaikan duka cita dan belasungkawa terhadap kedua prajurit gugur tersebut. Dirinya pun dipastikan hadir dalam upacara itu. “Saya akan hadir. Yang mimpin (upacara) sesuai aturan Danpuspenerbang, tapi saya akan hadir,” jelas dia.

Kedua awak pesawat juga mendapatkan kenaikan pangkat luar biasa. Mereka akan mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya. “Keduanya mendapatkan kenaikan pangkat luar biasa, sudah diajukan dan sudah turun,” tukas Yudo.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1912 seconds (0.1#10.140)