Ditemukan Meninggal, Pilot dan Kopilot Pesawat G-36 Bonanza Duduk Terikat Seat Belt

Kamis, 08 September 2022 - 17:22 WIB
loading...
Ditemukan Meninggal, Pilot dan Kopilot Pesawat G-36 Bonanza Duduk Terikat Seat Belt
KSAL Laksamana TNI Yudo Margono mengungkapkan pilot dan kopilot pesawat G-36 Bonanza ditemukan meninggal dengan tubuh masih terikat seat belt. Foto: MNC/Jonathan Simanjuntak
A A A
JAKARTA - Dua awak pesawat G-36 Bonanza yang jatuh di Selat Madura pada Rabu (7/9/2022) kemarin, meninggal. Pilot Lettu (p) Judistira Eka Permady dan Kopilot Letda (p) Dendu Kresna Bakti Sabil ditemukan masih duduk terikat seat belt pada bangkai pesawat.

“Jenazah dua duanya masih terlentang duduk di kursi,” kata Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono, Kamis (8/9/2022).



Yudo menjelaskan, saat ditemukan, kedua jenazah masih terikat dengan sabuk pengaman (seat belt). Namun, lantaran pada Rabu kemarin arus masih deras, sehingga proses evakuasi baru bisa dilaksanakan hari ini.

“Masih terikat seat belt sehingga tadi pagi baru diangkat,” ucapnya.

Yudo memastikan seluruh proses evakuasi baik bangkai dan awak pesawat telah selesai. Selanjutnya, pihaknya akan menginvestigasi penyebab kecelakaan itu. “Semuanya sudah diangkat jadi dua personel copilot dan pilot sudah diangkat dan bangkai pesawat juga sudah diangkat,” pungkasnya.
(muh)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1741 seconds (11.210#12.26)