Pesawat TNI AL yang Jatuh di Selat Madura Sedang Latihan Antiserangan Udara

Rabu, 07 September 2022 - 17:04 WIB
loading...
Pesawat TNI AL yang Jatuh di Selat Madura Sedang Latihan Antiserangan Udara
Danpuspenerbal Laksamana Muda TNI Dwika Tjahja Setiawan dalam konferensi pers, Rabu (7/9/2022), menyatakan Pesawat Jenis Bonanza G-36 yang jatuh di Selat Madura, Jatim sedang menjalani latihan. FOTO/MPI/JONATHAN SIMANJUNTAK
A A A
JAKARTA - Pesawat Jenis Bonanza G-36 milik TNI AL jatuh di perairan Laut Selat Madura, Jawa Timur, Rabu (7/9/2022) pagi. Pesawat tersebut jatuh saat menjalani latihan.

"Pesawat ini dalam rangka mendukung latihan siaga armada, kebetulan lagi melaksanakan latihan, jenisnya adalah antiserangan udara," kata Danpuspenerbal Laksamana Muda TNI Dwika Tjahja Setiawan dalam konferensi pers, Rabu (7/9/2022).

Dwika menjelaskan, pesawat itu disimulasikan sebagai pesawat musuh. Dalam latihan itu, pesawat Bonanza digunakan untuk menyerang konvoi penerbangan.

Baca juga: BREAKING NEWS! Pesawat TNI AL Jatuh di Selat Madura

"Pesawat ini disimulasikan sebagai pesawat musuh yang menyerang konvoi," katanya.

Dwika menjelaskan, tim pencarian telah menemukan titik dugaan jatuhnya pesawat TNI AL. Hal ini berdasarkan gambaran sonar yang diterima tim pencarian. "Perkembangan sore ini telah menemukan titik di mana jatuhnya pesawat itu," katanya.

"Sonar yang ada di kapal menampilkan bentuk badan pesawat," ungkapnya.

Untuk diketahui, Pesawat TNI AL yang sedang mendukung kegiatan Adex Siaga Armada II jatuh di Perairan Selat Madura, Jawa Timur, Rabu (7/9/2022) sekitar pukul 09.30 WIB. Informasi yang diperoleh SINDOnews, pesawat yang jatuh merupakan pesawat latih tipe G-36 Bonanza T-2503 buatan Beechcraft, Wichita, Kansas USA. Lokasi jatuhnya pesawat berada di kawasan Desa Ujung Piring, Kecamatan Socah, Kabupaten Bangkalan, Madura.

Baca juga: Pesawat TNI AL yang Jatuh di Selat Madura Masih Baru dan Layak Terbang
(abd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1695 seconds (11.97#12.26)