Anies Baswedan Tak Risau dengan Berita Media Australia

Kamis, 26 Juni 2014 - 20:06 WIB
Anies Baswedan Tak Risau dengan Berita Media Australia
Anies Baswedan Tak Risau dengan Berita Media Australia
A A A
JAKARTA - Tim pemenangan pasangan Calon Presiden (Capres) Joko Widodo-Jusuf Kalla menilai pemberitaan di The Sydney Morning Herald mengenai elektabilitas capres nomor urut 2 tidak bisa dijadikan sebagai acuan.

Anies Baswedan selaku juru bicara tim pemenangan pasangan capres yang biasa disebut Jokowi-JK itu berpendapat bahwa hasil survei di Indonesia mengenai pasangan capres cukup beragam.

"Survei yang ada di Indonesia itu kan sangat variatif. Jadi kita tunggu saja hasilnya 9 Juli nanti," ujar Anies saat dihubungi Sindonews, Jakarta, Kamis (26/6/2014).

Atas dasar itulah pihaknya tidak menganggap sesuatu yang mengkhawatirkan terhadap berita yang diungkap media Australia tersebut. Saat ini, kata Rektor Universitas Paramadina itu pihaknya terus fokus memenangkan Jokowi-JK dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 9 Juli 2014 mendatang.

Ketika dikonfirmasi mengenai sejumlah lembaga survei yang disebut-sebut memiliki kedekatan khusus dengan pasangan Jokowi-JK dan sengaja tidak memublikasi hasil surveinya karena ada kekhawatiran larinya pendukung Jokowi-JK ke Prabowo-Hatta, dia menampiknya.

"Kalau kita lihat hasil survei kita makin optimis Pak Jokowi-JK bisa menang. Silakan cek saja survei-survei yang ada masih unggul," cetusnya.

Sebelumnya The Sydney Morning Herald memberitakan hasil survei di Indonesia terkait elektabilitas Prabowo Subianto dan Joko Widodo. Dalam berita itu dikatakan elektabilitas Prabowo mencapai 51,2 persen sementara Joko Widodo hanya mencapai 48,8 persen.

Masih dalam pemberitaan itu juga dikatakan beberapa lembaga survei yang memiliki relasi ke Joko Widodo sengaja tidak dipublikasikan, karena khawatir sebagain pendukung Joko Widodo beralih ke Prabowo Subianto.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5052 seconds (0.1#10.140)