Apresiasi IVL 2022, Menkumham: Ajang Memacu Kepala Daerah Membangun Bangsa

Senin, 05 September 2022 - 22:35 WIB
loading...
Apresiasi IVL 2022, Menkumham: Ajang Memacu Kepala Daerah Membangun Bangsa
Menkumham Yasonna Laoly dalam acara IVL 2022, iNews Tower, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (5/6/2022). Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia ( Menkumham ) Yasonna Laoly turut mengapresiasi Inagurasi Indonesia Visionary Leader (IVL) 2022. Menurut Menkumham , ajang tersebut sangat penting bagi membangun bangsa dan negara.

Yasonna mengatakan, selain untuk membangun bangsa dan negara, ajang IVL 2022 juga menjadikan kepala daerah memiliki visi misi tersendiri, mengontrol warganya menjadi lebih baik.

"Ini IVL sangat penting, merupakan ajang untuk memacu kepala daerah membuat visi misi untuk membangun bangsa dan negara," ujar Yasonna di iNews Tower, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (5/6/2022).

Baca juga: Wali Kota Solok Paparkan Aplikasi UMKM Manjua di IVL 2022

Lebih lanjut, Yasonna menuturkan, penghargaan yang diberikan IVL menjadi pemacu semangat bagi para Kepala daerah. Terlebih kata Yasonna, Indonesia merupakan negara yang besar dan memiliki berbagai macam ras dan suku.

"Oleh karenanya, tidak mungkin pemerintah pusat saja yang membangun, maka kewenangan Kepala pemerintahan ditugasi kepada Kepala-Kepala daerah, sebab peran Kepala daerah dalam membangun bangsa dan negara ini menjadi sangat penting," tuturnya.

Baca juga: Tutup Malam Inagurasi IVL 2022, Mirabeth Sonia Persembahkan Lagu C.H.R.I.S.Y.E

Dalam konteks ini kata Yasonna, diperlukan pemimpin yang mau bekerja keras, melayani rakyat mendorong pertumbuhan ekonomi, di tengah kondisi ekonomi global yang masih sangat sulit.

"Maka diperlukan kepala daerah yang kuat, mendorong UMKM mencari alternatif, membangun ekonomi, tidak boleh hanya tergantung dari sumber daya alam juga mendorong anak-anak muda kita untuk berperan aktif," paparnya.

Diketahui, MNC Portal Indonesia (MPI) menggelar Malam Inagurasi IVL season XI, X, dan XI di MNC Conference Hall, iNews Tower, Jakarta, 5 September 2022. IVL tahun ini menguji sinergi pemerintah daerah untuk percepatan ekonomi, terutama pasca pandemi Covid-19.

IVL merupakan program rutin yang diselenggarakan MNC Portal Indonesia yang juga untuk menggali upaya daerah dalam merumuskan, mengkomunikasikan, implementasikan, sekaligus membudayakan visi tersebut di wilayah kepemimpinannya.
(maf)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1814 seconds (11.97#12.26)