Apresiasi IVL 2022, Menkumham: Ajang Memacu Kepala Daerah Membangun Bangsa

Senin, 05 September 2022 - 22:35 WIB
loading...
Apresiasi IVL 2022, Menkumham: Ajang Memacu Kepala Daerah Membangun Bangsa
Menkumham Yasonna Laoly dalam acara IVL 2022, iNews Tower, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (5/6/2022). Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia ( Menkumham ) Yasonna Laoly turut mengapresiasi Inagurasi Indonesia Visionary Leader (IVL) 2022. Menurut Menkumham , ajang tersebut sangat penting bagi membangun bangsa dan negara.

Yasonna mengatakan, selain untuk membangun bangsa dan negara, ajang IVL 2022 juga menjadikan kepala daerah memiliki visi misi tersendiri, mengontrol warganya menjadi lebih baik.

"Ini IVL sangat penting, merupakan ajang untuk memacu kepala daerah membuat visi misi untuk membangun bangsa dan negara," ujar Yasonna di iNews Tower, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (5/6/2022).



Dalam konteks ini kata Yasonna, diperlukan pemimpin yang mau bekerja keras, melayani rakyat mendorong pertumbuhan ekonomi, di tengah kondisi ekonomi global yang masih sangat sulit.

"Maka diperlukan kepala daerah yang kuat, mendorong UMKM mencari alternatif, membangun ekonomi, tidak boleh hanya tergantung dari sumber daya alam juga mendorong anak-anak muda kita untuk berperan aktif," paparnya.

Diketahui, MNC Portal Indonesia (MPI) menggelar Malam Inagurasi IVL season XI, X, dan XI di MNC Conference Hall, iNews Tower, Jakarta, 5 September 2022. IVL tahun ini menguji sinergi pemerintah daerah untuk percepatan ekonomi, terutama pasca pandemi Covid-19.

IVL merupakan program rutin yang diselenggarakan MNC Portal Indonesia yang juga untuk menggali upaya daerah dalam merumuskan, mengkomunikasikan, implementasikan, sekaligus membudayakan visi tersebut di wilayah kepemimpinannya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1185 seconds (0.1#10.140)