Usai Berkuda di Hambalang, Prabowo-Puan Hasilkan 3 Komitmen Politik

Senin, 05 September 2022 - 00:34 WIB
loading...
Usai Berkuda di Hambalang, Prabowo-Puan Hasilkan 3 Komitmen Politik
Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto saat berkuda di Hambalang, Kabupaten Bogor, Minggu (4/9/2022). Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Dalam kunjungan Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP ) Puan Maharani beserta sejumlah elite PDIP ke kediaman Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra Prabowo Subianto di Bukit Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Minggu 4 September 2022 menghasilkan tiga komitmen politik antara kedua belah pihak. Hal ini disampaikan Puan dalam keterangan pers yang digelar seusai pertemuan tersebut.

Puan mengatakan, poin pertama dari pertemuan itu yakni komitmen bersama untuk membangun bangsa; kedua, membangun politik yang santun, penuh kesenangan, dan tanpa permusuhan.

“Kedua kemudian bagaimana sebagai parpol kita bisa menbangun politik yang santun dan bersuka ria tanpa bermusuhan,” kata Puan dalam keterangannya.

Poin ketiga, Puan menambahkan, Partai Gerindra dan PDIP berkomitmen untuk mengemban kepercayaan masyarakat dengan menjalankan pesta demokrasi pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 untuk kemajuan bangsa dan negara.

Sementara itu, Prabowo mengatakan, kesimpulan dari pertemuan tersebut adalah terus melanjutkan komunikasi politik dengan terus menerus dan terbuka, penuh kesungguhan dan juga kehangatan demi bangsa dan negara.



“Saya kira konklusi yang paling jelas kita bertekad untuk melanjutkan komunikasi politik dengan terus menerus dengan terbuka apa adanya, dengan kesungguhan, kehangatan, dan tadi orientasinya adalah untuk kebaikan bangasa dan negara, kepentingan rakyat kita, itu konklusi hari ini,” kata Prabowo di kesempatan sama.

Oleh karena itu, Prabowo memastikan, pertemuan ini merupakan pertemuan di awal musim politik. Tapi akan terus berlanjut dipertemuan selanjutnya.

“Jadi ini baru mungkin awal musim politik yang akan datang ini mungkin baru awalan, tapi seterusnya tidak tiap minggu naik kuda,” tandasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1340 seconds (0.1#10.140)