Kinerja Kapolri Jenderal Sigit Dinilai Sangat Optimal

Minggu, 04 September 2022 - 20:22 WIB
loading...
Kinerja Kapolri Jenderal Sigit Dinilai Sangat Optimal
Kinerja Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dinilai sangat optimal sesuai dengan slogan presisi. Foto: Dok.MPI/Faisal Rahman
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Pengurus Besar Inisiator Perjuangan Ide Rakyat (PB Inspira) Rizqi Fathul Hakim menilai kinerja Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sangat optimal sesuai dengan slogan presisi. Diketahui, Sigit mengusung slogan Polri Presisi atau prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan.

“Jenderal Listyo Sigit sangat konsisten dengan slogan yang digaungkan sejak awal, yaitu prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan. Beliau berani tegas dengan penegakan hukum dan segala hal yang mengganggu ketertiban keamanan,” kata Rizqi Fathul Hakim, Minggu (4/9/2022).

Namun, kata dia, di lain sisi dengan ketegasannya Sigit tidak melupakan sisi humanismenya. “Kami sebagai aktivis kepemudaan dan mahasiswa sangat merasakannya,” katanya.

Baca juga: Forum Betawi Rempug Salut dengan Keberanian Kapolri Tangani Kasus Ferdy Sambo



Sementara itu, Ketua Umum Badan Koordinasi (Badko) Inspira Provinsi Maluku Moh Than Karate mengatakan bahwa kepercayaan masyarakat berhasil dikembalikan karena respons cepat Kapolri dalam menangani banyak kasus. “Kami rasa Pak Jenderal Listyo Sigit telah berhasil membuat kepercayaan publik kembali membaik terhadap Polri pascaterjadinya peristiwa Duren Tiga, bahkan kepercayaan publik terhadap Polri mulai meningkat saat ini, kami sangat mengapresiasi kinerja Kapolri,” tuturnya.

Hal senada juga dikatakan oleh Koordinator Aliansi Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta Tubagus Agnia. “Catatan kinerja positif Jenderal Listyo Sigit Prabowo itu sudah terlihat sejak beliau menjabat sebagai Kapolda Banten dan Kabareskrim Polri, sudah benar langkah Bapak Presiden Jokowi menunjuk beliau sebagai Kapolri,” ujarnya.
(rca)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1433 seconds (11.97#12.26)