Usut Kematian Brigadir J, Komnas HAM Dorong Timsus Polri Libatkan Ahli

Sabtu, 03 September 2022 - 08:05 WIB
loading...
Usut Kematian Brigadir J, Komnas HAM Dorong Timsus Polri Libatkan Ahli
Ketua Komnas HAM, Ahmad Taufan Damanik, mendorong Timsus Polri menggunakan ahli dalam pengusutan kasus kematian Nofriansyah Yosua Hutabarat (Brigadir J). Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Komnas HAM mendorong Timsus Polri menggunakan ahli dalam proses pengusutan kasus kematian Nofriansyah Yosua Hutabarat (Brigadir J). Hal ini dikatakan oleh Ketua Komnas HAM , Ahmad Taufan Damanik.

Menurutnya, dengan melibatkan peran ahli dalam proses penyidikan dapat menjadi pembanding dengan temuan yang didapatkan oleh Polri.

"Dugaan pelecehan seksual di Magelang terdapat di BAP FS, PC, RR, KM dan Susi yang kemudian dituangkan ke dalam rekonstruksi. Jadi itu hasil dari penyidikan Polri yang tentu akan dihadirkan di persidangan," kata Ahmad Taufan kepada wartawan, Sabtu (3/9/2022).



Ia juga menerangkan, kejadian dugaan pelecehan yang dialami oleh Putri Candrawathi terjadi di Magelang, Jawa Tengah pada tanggal 7 Juli 2022.

"Apa yang di SP3 kan adalah dugaan pelecehan di Duren III pada tanggal 8 Juli. Sementara yang dibahas ini adalah dugaan pelecehan seksual di Magelang tanggal 7 malam," jelasnya.

Komnas HAM sebelumnya mengungkap adanya dugaan kekerasan seksual oleh Brigadir J ke Istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, di Magelang. Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan laporan Komnas Ham sudah disampaikan ke penyidik.

"Sudah disampaikan ke penyidik," kata Dedi kepada wartawan, Kamis (1/9/2022).
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4321 seconds (0.1#10.140)