Capai Target 2024, Dewan Pembina Minta Kader Golkar Tingkatkan Soliditas

Kamis, 01 September 2022 - 14:31 WIB
loading...
Capai Target 2024, Dewan Pembina Minta Kader Golkar Tingkatkan Soliditas
Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Aburizal Bakrie (ARB) dalam rapat Dewan Pembina Partai Golkar di Graha Soedarmono, Slipi, Jakarta. Foto/Dok/Twitter
A A A
JAKARTA - Ketua Dewan Pembina Partai Golkar , Aburizal Bakrie (ARB) meminta seluruh kader Golkar mempersiapkan diri dan meningkatkan soliditas. Hal ini untuk mencapai target yang telah ditetapkan Partai Golkar di Pemilu 2024.

Di mana target Golkar yaitu mengusung dan memenangkan Capres sendiri, meraih 20% jumlah kursi atau setara 115 kursi di DPR, dan memenangkan 60% Pilkada.

Baca juga: Golkar Nyatakan Siap Hadapi Pemilu dan Pilkada Serentak 2024

Hal itu disampaikan ARB di akun media sosialnya, @aburizalbakrie, Kamis (1/9/2022), usai rapat Dewan Pembina Partai Golkar yang digelar sehari sebelumnya di Graha Soedarmono, Slipi, Jakarta.

"Kami Dewan Pembina Partai Golkar meminta seluruh kader untuk mempersiapkan diri dengan melakukan kerja politik yang berkesinambungan, terstruktur dan sistematis untuk menghadapi Pemilu serentak. Pilpres, Pileg, dan Pilkada pada 14 Februari dan 27 Novemberi 2024," tulis Aburizal dalam akun Twitternya.

"Dewan Pembina juga meminta seluruh kader terus meningkatkan soliditas, komunikasi, dan koordinasi di setiap lini baik secara vertikal maupun secara horizontal, disamping melakukan kerja politik yang masif," tambahnya.

Selain itu, Dewan Pembina Partai Golkar juga menyarankan agar Golkar memulai memberikan ruang yang lebih besar bagi cendikiawan dalam membahas berbagai masalah kebangsaan.

Hal itu karena Dewan Pembina Partai Golkar melihat masih minimnya ruang untuk kaum cendekiawan di berbagai organisasi politik. "Sejarah mencatat peranan besar kaum cerdik pandai dalam proses kemerdekaan Republik Indonesia," tutup ARB.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1198 seconds (0.1#10.140)