Detik-detik Bharada E Berpapasan dengan Ferdy Sambo di Rekonstruksi Pembunuhan Brigadir J

Selasa, 30 Agustus 2022 - 12:52 WIB
loading...
Detik-detik Bharada E Berpapasan dengan Ferdy Sambo di Rekonstruksi Pembunuhan Brigadir J
Bharada E mengenakan pakaian baju tahanan berwarna oranye masuk ke dalam rumah Saguling III, Jakarta Selatan saat menjalani rekonstruksi pembunuhan Brigadir J. FOTO/DOK.MPI
A A A
JAKARTA - Bareskrim Mabes Polri menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan Brigadir J di rumah dinas Kadiv Propam Polri, Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Salatan dan rumah pribadi Ferdy Sambo di Saguling III, Selasa (30/8/2022). Lima tersangka dihadirkan dalam rekonstruksi tersebut.

Dari pantauan di lokasi, Bharada E yang mengenakan pakaian baju tahanan berwarna oranye masuk ke dalam rumah Saguling III, Jakarta Selatan. Bharada E tampak dijaga ketat oleh petugas dari Lembaga Perlindungan Sakdi dan Korban (LPSK).

Sekitar pukul 12.08 WIB, terlihat Ferdy Sambo tanpa masker berjalan keluar dan masuk ke sebuah ruangan. Dia berpapasan dengan Bharada E.

Detik-detik Bharada E Berpapasan dengan Ferdy Sambo di Rekonstruksi Pembunuhan Brigadir J


Dalam adegan ini Ferdy Sambo bersama Putri Candrawathi menjalani rekonstruksi. Mereka berdua sedang duduk di sofa dan terlihat berbicara. Lalu usai berbicara Ferdy Sambo mengunakan handy talky (HT). Rekonstruksi ini menggambarkan adegan di mana Ferdy bersama istrinya melakukan percakapan di lantai tiga di rumah Saguling.

Rekonstruksi ini juga dihadiri oleh Irwasum Polri, Komjen Pol Agung Budi yang terlihat menunggu di luar ruangan.

Diberitakan sebelumnya, Dir Tipidum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian Djajadi mengatakan, setidaknya ada 78 adegan dalam rekonstruksi tersebut.

Selain rekonstruksi peristiwa di Saguling dan Duren Tiga, polisi menyatakan melakukan reka adegan terkait peristiwa yang terjadi di Magelang, Jawa Tengah.

Baca juga: Penampakan Putri Candrawathi dalam Rekonstruksi: Berpakaian Serba Putih, Rambut Tergerai Sebahu

"Di rumah Magelang sebanyak 16 adegan meliputi peristiwa pada tanggal 4, 7 dan 8 Juli 2022," kata Andi Rian Djajadi kepada MPI, Jakarta, Selasa (30/8/2022).

Usai rekonstruksi peristiwa di Magelang, Polri melakukan reka adegan di Saguling sebanyak 35 adegan yang meliputi peristiwa pada tanggal 8 Juli dan pasca-pembunuhan Brigadir Joshua. Dilanjutkan dengan reka adegan apa yang terjadi di rumah dinas Kadiv Propam, Kompleks Duren Tiga.

"Di rumah Kompleks Polri Duren Tiga sebanyak 27 adegan, peristiwa pembunuhan Brigadir Yosua," ujar Andi.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2329 seconds (0.1#10.140)