Jokowi Kaget Jalan Desanya Sudah Bisa Dimasuki Mobil

Minggu, 28 Agustus 2022 - 14:42 WIB
loading...
Jokowi Kaget Jalan Desanya Sudah Bisa Dimasuki Mobil
Presiden Joko Widodo mengaku kaget jalanan di desanya Boyolali, Jawa Tengah telah diperbaiki. Saat ini juga sudah bisa diakses kendaraan mobil. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo mengaku kaget jalanan di desanya Boyolali, Jawa Tengah telah diperbaiki. Saat ini juga sudah bisa diakses kendaraan mobil.

"Saya dua minggu lalu datang ke desa saya, di Boyolali, saya kaget jalan yang sebelumnya tanah semuanya, saya bawa mobil nggak bisa masuk ke desa, sekarang ini sudah bisa masuk ke tengah desa karena jalan telah diperbaiki," kata Jokowi dalam sambutannya dalam Musyawarah Rakyat Indonesia (Musra) di Sport Center Arcamanik, Bandung, Jawa Barat, Minggu (28/8/2022).

Jokowi menjelaskan bahwa jalan-jalan di desa saat ini relatif lebih baik dari sebelumnya. Hal ini sebagai salah satu wujud nyata Dana Desa senilai Rp468 triliun yang telah digelontorkan pemerintah.



"Telah terbangun 227.000 kilometer jalan produksi di desa-desa, 4.500 embung yang ada di desa-desa, 71.000 unit irigasi yang juga telah terbangun di desa," katanya.

"Ini tidak kita sadari, tetapi dalam 7 tahun ini, secara rutin setiap tahun telah kita bangun, sehingga perubahan itu benar-benar nyata," ujar Jokowi.

Selain itu, pemerintah juga berhasil membangun 29 bendungan besar, dan pada akhir tahun nanti kembali bertambah 9. Jokowi menargetkan pada 2024 nanti akan terbangun 61 bendungan besar yang tersebar di berbagai daerah.

Baca juga: Resmikan Embung di Jateng, Jokowi: Produktivitas Pertanian Diharapkan Meningkat

"Apa yang dulunya panen sekali menjadi dua kali, yang dulunya panen dua kali menjadi tiga kali, orang tidak merasakan tetapi hadirnya bendungan itu membuahkan hasil bahwa kita sudah swasembada sejak 2019," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1477 seconds (0.1#10.140)