Presiden, Kapolri, hingga Habib Luthfi Dijadwalkan Hadiri Kirab Merah Putih

Minggu, 28 Agustus 2022 - 04:51 WIB
loading...
Presiden, Kapolri, hingga Habib Luthfi Dijadwalkan Hadiri Kirab Merah Putih
Acara Kirab Merah Putih ini rencananya akan dihadiri Presiden Jokowi, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, hingga ulama karismatik Habib Luthfi bin Ali bin Yahya. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Puluhan ribu warga diprediksi hadir dalam Kirab Merah Putih di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat, Minggu 28 Agustus 2022. Acara ini rencananya dihadiri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, hingga ulama karismatik Habib Luthfi bin Ali bin Yahya.

"Acara ini juga akan dihadiri oleh puluhan ribu orang dari berbagai macam elemen masyarakat," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo kepada wartawan, Sabtu (27/8/2022).

Baca juga: Kirab Drumband Akademi TNI, Warga Semarak Banjiri Kemhan

Dalam acara tersebut nantinya, terdapat beberapa rangkaian kegiatan. Mulai dari, parade kirab merah putih, pawai, doa lintas agama, tausiah kebangsaan, sambutan, pembacaan ikrar, hingga hiburan.

"Kegiatan tersebut nantinya juga akan diisi dengan berbagai macam kebudayaan yang dimiliki Bangsa Indonesia," ungkapnya.

Baca juga: Wakil Bupati Lutra Harap Gaung Kirab Budaya Tana Luwu Mendunia

Kegiatan Kirab ini akan dimulai pukul 07.00 hingga 09.00 WIB. Adapun rute kirab tersebut dimulai dari Silang Monas hingga Bundaran HI.

Dedi menjelaskan, kegiatan tersebut dilakukan sebagai wujud untuk menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia.

"Indonesia sebagai negara yang kaya akan budaya, beraneka ragam suku bangsa, memiliki ribuan bahasa, tapi perbedaan bukanlah suatu halangan, untuk terus menjunjung persatuan, hal itulah yang menjadi semangat lintas elemen menggelar kegiatan kirab merah putih ini," pungkasnya.
(maf)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1807 seconds (11.252#12.26)