Pengacara Brigadir J Klaim Pernah Disembah SBY, Andi Arief: Kamaruddin Kesurupan

Jum'at, 26 Agustus 2022 - 18:41 WIB
loading...
Pengacara Brigadir J Klaim Pernah Disembah SBY, Andi Arief: Kamaruddin Kesurupan
Ketua Bappilu DPP Partai Demokrat Andi Arief angkat bicara soal pernyatan Pengacara Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak yang mengklaim bahwa Presiden SBY pernah menyembah dirinya. Foto/ANTARA
A A A
JAKARTA - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Demokrat, Andi Arief angkat bicara soal pernyataan Pengacara Brigadir Yosua Hutabarat (Brigadir J), Kamaruddin Simanjuntak yang mengklaim bahwa Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pernah menyembah dirinya karena telah memenjarakan sejumlah kader Demokrat dalam kasus korupsi Wisma Atlet dan e-KTP.

Menurut Andi Arief, Kamaruddin tengah kerasukan karena dapat panggung sedikit saja gayanya solah seperti Tuhan. Baca juga: Polri Terima Laporan Keluarga Brigadir J Terkait Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi

"Komarudin (Kamaruddin) ini lagi kesurupan, dapat panggung sedikit seolah menjadi Tuhan," cuit Andi Arief di akunnya @Andiarief__ mengomentari unggahan akun @Miduk17 yang memuat video pernyataan Kamaruddin yang dikutip MNC Portal, Jumat (26/8/2022).



Sebelumnya, dalam sebuah video yang diunggah oleh akun TikTok @pabilo1949, menampilkan Kamaruddin Simanjuntak tengah bercerita peranannya dalam membongkar kasus korupsi Wisma Atlet Hambalang dan E-KTP.

"Di situ berapa menteri tuh yang saya menjarain tuh, yang saya penjarain ya ada Angelina Sondakh, Anas Urbaningrum, Jero Wacik dan Andy Mallarangeng. Kan aku yang dulu bongkar itu kan," ucapnya dalam video berdurasi 29 detik itu.

Kamaruddin juga memgklaim bahwa keberhasilan dirinya memenjarakan beberapa petinggi Partai Demokrat membuat seorang Presiden SBY kala itu menyembah dirinya. Namun, tidak dijelaskan maksud SBY menyembahnya itu dengan tujuan apa.

"Sampai Presiden sujud-sujud menyembah saya. Di Indonesia satu-satunya lawyer pernah disembah Presiden itu saya," ungkapnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2993 seconds (0.1#10.140)