Serap Aspirasi Terkait Capres 2024, PAN Gelar Rakernas Besok

Kamis, 25 Agustus 2022 - 23:05 WIB
loading...
Serap Aspirasi Terkait Capres 2024, PAN Gelar Rakernas Besok
Ketua Organization Committee (OC) Rakernas PAN, Bima Arya mengatakan, Rakernas PAN akan digelar selama dua hari mulai besok di Istora Senayan, Jakarta Pusat. Foto/putra ramadhani astyawan
A A A
BOGOR - Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Amanat Nasional (PAN) akan dikemas berbeda dari sebelumnya. Hal tersebut diungkapkan Ketua Organization Committee (OC) Rakernas PAN, Bima Arya.

Bima menyebut HUT ke-24 dan Rakernas tahun ini mengusung semangat 'Birukan Langit Indonesia'. Lewat tema tersebut, PAN akan mengangkat isu lingkungan dan potensi kawula muda.

Rangkaian Rakernas akan dimeriahkan juga oleh konser musik, pameran local pride, UMKM, Birukan Run dan kegiatan menarik lainnya yang dipusatkan di Istora Senayan, Jakarta pada 26-27 Agustus 2022.



Yang tak kalah menarik, dalam Rakernas akan menampilkan sosok para calon presiden (capres) hasil usungan dari DPD dan DPW se-Indonesia.



"Kami menampung aspirasi dari bawah ke atas. PAN menyerap aspirasi dari tingkat kota/kabupaten melalui Rakerda, tingkat provinsi melalui Rakerwil," kata Bima, Kamis (25/8/2022).

Bima menambahkan, usulan dari DPD dan DPW memunculkan puluhan nama capres dan cawapres potensial. "Ada banyak sekali nama. Ada puluhan nama bahkan. Kemungkinan akan dikerucutkan. Kita belum tahu akan berapa nama yang dikerucutkan. Mungkin lima, mungkin 10. Tergantung dinamika di Rakernas," kata Bima yang juga Wali Kota Bogor ini.

Dia belum bisa merinci secara detail terkait nama-nama yang banyak disebut dari daerah. "Siapa saja? Ada kepala daerah, ada menteri, ada militer. Eksternal ada, internal juga ada, termasuk ada nama Bang Zul (Ketum PAN, Zulkifli Hasan)," tambahnya.

Kepada para capres yang namanya muncul nanti, kata Bima, PAN menitipkan isu-isu soal lingkungan dan perlu mendorong bahwa partai politik bisa dijadikan jalur untuk lebih banyak menuai manfaat hingga mewadahi inovasi dan kreativitas anak muda.

"PAN akan menitipkan agenda besar tentang penyelamatan lingkungan dan potensi kaum muda kepada capres-capres tersebut. Di Rakernas ini kami memulai langkah itu dengan mendorong penggunaan produk lokal atau local pride dan mengedukasi terkait lingkungan," ucapnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1268 seconds (0.1#10.140)