Peringati HUT ke-58, Ladokgi TNI AL Berikan Penyuluhan Kesehatan Gigi untuk Pelajar

Kamis, 25 Agustus 2022 - 18:21 WIB
loading...
Peringati HUT ke-58, Ladokgi TNI AL Berikan Penyuluhan Kesehatan Gigi untuk Pelajar
Lembaga Kedokteran Gigi (Ladokgi) TNI AL R.E Martadinata menggelar penyuluhan Ortodonti yakni, ilmu merapikan gigi kepada para pelajar. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Lembaga Kedokteran Gigi (Ladokgi) TNI AL R.E Martadinata menggelar penyuluhan Ortodonti yakni, ilmu merapikan gigi di tiga sekolah menengah binaan Pengurus Pusat Jalasenastri. Kegiatan yang berlangsung sejak 23-24 Agustus 2022 ini dalam rangka memperingati HUT ke-58.

Hari pertama penyuluhan digelar di SMK Hang Tuah 2 Sunter yang diikuti 220 siswa kelas X dan SMK Pelayaran Jakarta Raya Sunter dengan jumlah peserta sebanyak 135 siswa kelas X. Sementara pada hari ke dua penyuluhan diselenggarakakn di SMA Hang Tuah 2 dengan jumlah peserta 221 siswa kelas XI.



Kegiatan ini dihadiri Kol. Laut (K) Yun Mukmin Akbar mewakili Kaladokgi R.E. Martadinata di SMK Pelayaran Jakarta Raya Sunter. Sedangkan di SMA Hang Tuah I Cipulir diwakili Kol Laut (K) Suhardi. Sedangkan untuk pemateri penyuluhan ini disampaikan oleh beberapa dokter gigi spesialis ortodonti dari Ladokgi TNI AL, di antaranya Letkol Laut (K/W) Yeti, Letkol Laut ( K ) Muh.Arifin, kemudian Tryana. Termasuk Prilia, Ervina, dan Sandra.



Adapun tema dalam kegiatan ini yakni "Improving Your Smile, Improving Your Life". Tema tersebut sesuai dengan tema World Orthodontic Health Day 2022. ”Kegiatan ini merupakan upaya sosialisasi dan edukasi tentang kesehatan gigi khususnya ortodonti atau orang awam menyebutnya behel gigi, perawatan oleh profesional berkompetensi yaitu dokter gigi spesialis ortodonti,” bunyi keterangan tertulis dikutip SINDOnews, Kamis (25/8/2022).

Termasuk bagaimana perawatan ortodonti pada waktu yang tepat dapat meningkatkan kemungkinan calon prajurit TNI AL dapat lulus tes kesehatan gigi saat penerimaan. Karena perawatan ortodonti yang benar akan menghasilkan fungsi pengunyahan yang baik dan senyum yang lebih indah, sehingga akan meningkatkan kualitas hidup seseorang.

”Hal ini sejalan dengan program prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono dalam membangun Sumber Daya Manusia (SDM) TNI AL yang unggul dan professional,” tulis keterangan tersebut.

Kegiatan penyuluhan ortodonti oleh TNI AL ini pun disambut baik pihak sekolah. Di antaranya, Kepala Sekolah SMK Hang Tuah 2, Ahmad Arief Fachrudin; Kepala Sekolah SMK Pelayaran Kol Laut (Pur) Bagipurbayu; Kepala Sekolah SMA Hang Tuah 1, Hamidi. Mereka berharap agar kegiatan ini dapat dilakukan secara berkelanjutan.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1912 seconds (0.1#10.140)