Jenderal Dudung Dianugerahi Tanda Kehormatan Tertinggi dari Panglima AD Filipina

Kamis, 25 Agustus 2022 - 19:03 WIB
loading...
Jenderal Dudung Dianugerahi Tanda Kehormatan Tertinggi dari Panglima AD Filipina
KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman dianugerahi tanda kehormatan Combat Kagitingan Badge saat Kunjungan Kehormatannya ke Filipina. Foto/Dispenad
A A A
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman dianugerahi tanda kehormatan Combat Kagitingan Badge. Tanda kehormatan ini didapatkan Jenderal Dudung saat Kunjungan Kehormatannya ke Filipina.

Sementara Tanda kehormatan ini diberikan langsung oleh Panglima Angkatan Darat (AD) FIlipina, Letnan Jenderal Romeo S Brawner Jr di Markas Besar Angkatan Darat Filipina, Fort Andres Bonifacio, Manila, Kamis (24/8/2022).



Sebelum menerima penghargaan, kunjungan kehormatan KSAD ke Fort Andres Bonifacio diawali dengan peletakan karangan bunga di TMP Libingan Ng Mga Bayani.

Kehadiran Jenderal Dudung merupakan wujud penghormatan pimpinan TNI AD kepada para pahlawan negara sahabat Filipina yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan di masa Perang Dunia kedua.

"Di Taman Makam Pahlawan ini terbaring para Pahlawan, Pemimpin bangsa Filipina dan putra putri terbaik negeri ini. Sudah sepatutnya sebagai tamu kehormatan, saya mengawali kehadiran di negara ini dengan menghormati mereka yang telah berjuang demi tegaknya kemerdekaan dan cita-cita luhur para pendiri bangsa mereka," ungkap Dudung.

Turut hadir mendampingi KSAD dalam kunjungan kehormatan antara lain Asrena KSAD, Asintel KSAD, Aslog KSAD, Atase Darat RI di Manila dan Staf Perangkat KSAD.

Sedangkan yang menyambut dari pihak Filipina antara lain Mayjen Camilo Z Ligayo, Mayjen Roberto S Capulong, Mayjen Jose Eriel M Niembra dan Brigjen Arvin R Lagamon.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1778 seconds (0.1#10.140)