Erick Thohir Muncul dalam Bursa Cawapres Airlangga Hartarto

Kamis, 25 Agustus 2022 - 17:09 WIB
loading...
Erick Thohir Muncul dalam Bursa Cawapres Airlangga Hartarto
Nama Menteri BUMN Erick Thohir muncul dalam bursa cawapres pendamping Airlangga Hartarto di Pilpres 2024. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Konsolidasi Nasional Relawan Muda Airlangga (RMA) memunculkan sejumlah nama yang layak menjadi calon wakil presiden (cawapres) mendampingi Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Pilpres 2024. Salah satunya adalah Menteri BUMN Erick Thohir .

Selain Erick Thohir, ada enam nama lainnya dalam konsolidasi yang digelar di Bogor pada Rabu (24/8/2022) kemarin. Mereka adalah Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ketua KPK Firli Bahuri, ilmuwan Ilham Habibie, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, dan Panglima TNI Andika Perkasa.

"RMA telah melaksanakan konsolidasi nasional dalam rangka menghasilkan rekomendasi cawapres untuk mendampingi Bapak AH (Airlangga Hartarto) dalam Pilpres 2024. Kegiatan ini sekaligus deklarasi kesiapan memenangkan AH dan usulan Cawapres dalam pilpres 2024," kata Sekretaris Jenderal RMA, Harry Waluyo dalam keterangan tertulisnya, Kamis (25/8/2022).



Menurutnya, RMA sudah menjaring aspirasi usulan dari Koordinator Daerah untuk nama-nama cawapres yang memiliki kompetensi mendampingi Airlangga pada Pilpres 2024.

"Selanjutnya 7 nama usulan cawapres dari hasil Konsolidasi Nasional RMA ini akan diserahkan kepada Bapak AH," kata Harry.

RMA akan terus melakukan kerja menyosialisasikan Airlangga dan tujuh nama cawapres usulan itu kepada publik, khususnya kaum muda, dengan melakukan kerja bareng sinergi dan kolaborasi dengan kelompok relawan pendukung tujuh nama cawapres tersebut.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1181 seconds (0.1#10.140)