Persiapan PKS dan Partai Demokrat Hadapi Pemilu 2024

Kamis, 25 Agustus 2022 - 15:45 WIB
loading...
A A A
Dia mengungkapkan, PKS juga menyiapkan program dan gagasan yang bisa menarik minat dan membuat kader semangat untuk mengampanyekan PKS. Program tersebut antara lain menghapuskan pajak sepeda motor 100 cc.

Tujuannya untuk memberikan insentif pajak kepada masyarakat kalangan bawah. Kemudian memperjuangkan pemberlakuan surat izin mengemudi (SIM) seumur hidup dan menghapus pajak penghasilan di bawah Rp8 juta.

Selain itu, memberikan perlindungan terhadap tokoh agama. "Program itu terus kami perjuangkan sampai saat ini. Kami berjanji jika PKS menang akan kami realisasikan program tersebut," katanya.

Sementara itu, Politikus Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan, sejak 21 tahun yang lalu berdiri, Partai Demokrat sudah melaksanakan kongres dan pemilihan ketua umum sebanyak lima kali. Partai Demokrat juga melakukan regenerasi. Pengurus DPP Partai Demokrat lebih dari 30 persen adalah pengurus baru.

"Ini menunjukkan betapa keterbukaan yang kami berikan dan kesempatan yang sama kepada semua. Tidak mesti orang yang sudah lama atau misalnya katakanlah anaknya siapa katakan sudah ada siapa. Semua melalui proses seleksi, ada pengumumannya, ada interviewnya, ada seleksinya," katanya.

Dia menyatakan, rekrutmen kader hingga pengurus dilakukan secara terbuka dan melalui mekanisme yang telah ditetapkan oleh partai. Dia menyebut, penentuan caleg dan segala kebijakan itu dimulai dari kepengurusan di provinsi dan kabupaten kota.

"Mengenai rekrutmen kader kami lakukan secara terbuka. Dan keberpihakan kepada perempuan jelas. Keberpihakan kepada kaum muda, itu nyata. Kita mengikutsertakan kaum milenial sejak awal karena proses pembuatan keputusan itu bukan hanya di caleg," pungkasnya.
(rca)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1703 seconds (0.1#10.140)