Megawati Soroti Fenomena Tawuran Pelajar: Bawa Senjata Tajam, Aduh

Rabu, 24 Agustus 2022 - 19:49 WIB
loading...
Megawati Soroti Fenomena Tawuran Pelajar: Bawa Senjata Tajam, Aduh
Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri prihatin atas fenomena tawuran antarpelajar. Foto/Tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri prihatin atas fenomena tawuran antarpelajar. Presiden kelima RI ini meminta para orang tua dapat lebih memperhatikan anak masing-masing.

"Ke mana Bapak Ibunya, hei, insyaf, anak-anak mulai tawuran, bawa senjata tajam, aduh," kata Megawati dalam sambutannya di acara peresmian gelombang VI kantor partai baru secara virtual, Rabu (24/8/2022).

Dia memerintahkan para kader PDIP mulai dari struktur, legislatif, hingga eksekutif untuk mencegah terjadinya praktik tawuran anak-anak di seluruh Indonesia. "Kalian PDI Perjuangan saya instruksikan kalau daerahmu terjadi seperti itu, ikutlah bergerak, itu anak-anak sudah bawa senjata, gimana, sih," ujar Megawati.

Baca juga: Ingatkan Kader tentang Pemecatan, Megawati Sindir Siapa?



Seharusnya, kata Megawati, para orang tua bisa mendorong anak-anak untuk sekolah dan memiliki perilaku yang baik. "Bukan membawa senjata dan meresahkan masyarakat umum," ucapnya.

Megawati pun kembali mengingatkan para kader PDIP agar dapat tegak lurus melaksanakan arahannya untuk memberantas tawuran di Indonesia. "Dengerin Ibu ngomong, kerjakan itu, awas kalau enggak dikerjakan. Kan, bisa kalian ngomong baik di DPRD-nya, dalam rapat, mengapa kejadian seperti ini, apa yang terjadi di masyarakat sampai begitu anak muda tawuran," tegas Megawati.
(rca)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1813 seconds (11.252#12.26)