BP2MI Tegaskan Tak Pernah Berhenti Perangi Sindikat Penempatan Ilegal PMI

Selasa, 23 Agustus 2022 - 07:10 WIB
loading...
BP2MI Tegaskan Tak Pernah Berhenti Perangi Sindikat Penempatan Ilegal PMI
Kepala BP2MI, Benny Ramdhani, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Anggota Komisi I DPR RI, Christina Aryani, menghadiri acara pemberangkatan 542 PMI di Jakarta, Senin (22/8/2022). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) akan terus memerangi sindikat penempatan ilegal Pekerja Migran Indonesia (PMI). Hal ini ditegaskan oleh Kepala BP2MI, Benny Ramdhani.

"BP2MI juga tak henti memerangi sindikat penempatan ilegal PMI. Caranya dengan melahirkan banyak inovasi program. Menutup ruang bagi rentenir dan praktik ijon rente. Kebebasan rentenir telah kita tutup, kita hentikan," kata Benny dalam acara pemberangkatan 542 PMI melalui Program G to G dari BP2MI, di el-Royal Hotel Jakarta, Senin (22/8/2022).

Dijelaskan Benny, orkestrasi dan kerja berlari yang dilakukan BP2MI di tahun penempatan PMI tahun 2022, terus membuahkan hasil positif.

"Tidak hanya menyampaikan tentang glorifikasi. Namun, merealisasikan kata-kata itu dalam kegiatan orientasi pra pemberangkatan PMI dan pelepasan PMI dengan penuh kesungguhan. Glorifikasi tak henti kita lakukan," ucap Benny.

Selain itu, Benny Ramdhani mengapresiasi kebijakan yang diambil Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia (Menko Perekonomian), Airlangga Hartarto yang telah menyalurkan dana Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) untuk mengurangi dampak pandemi Covid-19 bagi pekerja migran.

"Mimpi dan harapan PMI telah saya sampaikan ke Pak Airlangga, dibantu DPR dari Partai Golkar, hingga Pak Menko Perekonomian menyalurkan bantuan dana PEN kepada BP2MI untuk tahun 2022 ini. Tidak mudah kolaborasi yang kita bangun," ungkap Benny.

Dalam kesempatan yang sama, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto menyatakan negara berterima kasih, dan bangga kepada PMI. Negara akan hadir optimal untuk PMI.

"Saya juga menyampaikan bahwa pembangunan fasilitas untuk PMI dan lahirnya program pro PMI yang dimotori BP2MI, merupakan bagian dari keberpihakan terhadap PMI," kata Airlangga.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1166 seconds (0.1#10.140)