Duet Prabowo-Erick Thohir Dinilai Mampu Lanjutkan Misi Pembangunan Jokowi

Senin, 22 Agustus 2022 - 19:47 WIB
loading...
Duet Prabowo-Erick Thohir Dinilai Mampu Lanjutkan Misi Pembangunan Jokowi
Duet Prabowo Subianto dan Erick Thohir dinilai mampu melanjutkan misi pembangunan Presiden Jokowi. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Duet Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dan Menteri BUMN Erick Thohir digadang-gadang bakal menjadi salah satu pasangan calon presiden dan calon wakil presiden yang tampil di Pilpres 2024. Duet keduanya dinilai mampu melanjutkan misi pembangunan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Pengamat Politik Ray Rangkuti mengatakan Prabowo dan Erick Thohir saat ini sama-sama berada di Kabinet Indonesia Maju, membantu Jokowi. Tentu jika kedua pemimpin ini berpasangan untuk maju di Pilpres 2024, apa yang sudah dirintis bersama Jokowi bakal dilanjutkan.



”Kelebihan dari duet Prabowo-Erick Thohir saya kira yang paling bisa dijelaskan itu mereka akan melanjutkan apa yang dirintis mereka bersama Pak Jokowi hari ini,” ujar Ray.



Pendiri Lingkar Madani (Lima) itu juga melihat peluang besar duet Prabowo-Erick Thohir bakal mendapat restu Jokowi. Hal itu bisa dilihat dari kedekatan dan hubungan personal antar Prabowo-Erick Thohir bersama Presiden RI ke-7 itu. “Restu Pak Jokowi untuk Prabowo dan Erick Thohir sangat mungkin, itu sangat mungkin menurut saya,” kata Ray.

Ray menilai, Prabowo dan Erick Thohir tidak perlu memulai dari awal membangun chemistry satu sama lain. Sebab kedekatan kedua pemimpin ini sudah terjalin karena kerja sama dan kolaborasi antar lembaga di pemerintahan pusat. “Kalau soal chemistry keduanya bisa sangat terbangun,” pungkasnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1774 seconds (0.1#10.140)