Ribuan Masyarakat Desa di Purwakarta Deklarasi Relawan Des Ganjar

Minggu, 21 Agustus 2022 - 06:41 WIB
loading...
Ribuan Masyarakat Desa di Purwakarta Deklarasi Relawan Des Ganjar
Ribuan relawan menggelar Deklarasi Relawan Des Ganjar di Lapang Pilar Bojong, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Foto/Istimewa
A A A
PURWAKARTA - Jaringan relawan Des Ganjar atau Desa untuk Ganjar Pranowo terus meluas. Ribuan relawan menggelar Deklarasi Relawan Des Ganjar di Lapang Pilar Bojong, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Sabtu (20/8/2022).

Antusiasme relawan mulai ditunjukkan sejak dibukanya kegiatan Des Ganjar oleh penampilan tarian khas Jawa Barat, Jaipong. Sebagai tokoh di balik penyusunan dan pengesahan UU Desa pada 2014, Ganjar mudah diingat masyarakat desa di Indonesia, termasuk di Purwakarta.

Begitu pun dengan gaya kepemimpinannya yang sangat merakyat, terbuka dan jujur, tidak mungkin dilupakan oleh masyarakat kebanyakan. Kegiatan ini pun masih dalam rangka menyambut HUT RI ke 77.

Oleh karena itu, relawan menyemarakkan kegiatan tersebut dengan mengibarkan Bendara Merah Putih. Baca juga: Ribuan Relawan Des Ganjar Makassar Gemakan Ganjar Presiden 2024

Ketua Relawan Des Ganjar Kabupaten Purwakarta Dedih Suhardian, mengungkapkan tingginya animo masyarakat yang hadir dalam kegiatan Des Ganjar menjadi langkah awal memperluas gerakan ‘Ganjar Pranowo Presiden 2024’ di Purwakarta.

”Masyarakat di Kabupaten Purwakarta, khususnya di daerah Bojong merespon positif kegiatan ini. Mereka semakin tahu profile Pak Ganjar, bagaimana sosok dan kinerjanya,” kata Dedih, Minggu (21/8/2022).

Dedih sendiri pun merupakan sosok yang tidak asing mengenal Ganjar Pranowo. Pasalnya, beliau merupakan mantan petugas desa di daerah Purbalingga. Baca juga: Dukung Jadi Presiden 2024, Des Ganjar Jabar : Merakyat dan Peduli Pembangunan Desa!

”Yang membuat hati saya tergerak pada awalnya saya bekerja sebagai petugas Desa di Purbalingga beberapa waktu tahun lalu. Kebetulan saat itu saya membangun pasar sederhana di desa saya dan Pak Ganjar datang blusukan. Saya mengamati betul bagaimana cara dia bekerja dan peduli terhadap pedagang di sana,” ungkapnya.

Hal itulah yang membuat dirinya yakin akan mengkonsolidasikan dukungan masyarakat untuk Ganjar di Kabupaten Purwakarta. ”Saya akan terus mengawal perkembangan Pak Ganjar di sini. Mendorong agar elektabilitasnya terus naik, targetnya presentase elektabilitasnya mencapai 75%,” ujarnya.

Terkait bagaimana cara mengkonsolidasikan dukungan bagi Ganjar Pranowo, menurut Dedih, antara lain dengan rutin menggelar diskusi mingguan dengan masyarakat dan tokoh-tokoh setempat.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1443 seconds (10.55#12.26)