Momentum HUT RI, Ketua BP2MI Terus Komitmen Lindungi Pekerja Migran Indonesia

Sabtu, 20 Agustus 2022 - 15:10 WIB
loading...
Momentum HUT RI, Ketua BP2MI Terus Komitmen Lindungi Pekerja Migran Indonesia
Momentum perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77 Tahun, 17 Agustus 2022 di Kantor BP2MI, Jakarta. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Momentum Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77 Tahun, 17 Agustus 2022 diapresiasi dengan ragam macam kegiatan. Kepala Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI), Benny Rhamdani, tidak melewatkan momen bersejarah tersebut.

''Kemerdekaan Republik Indonesia yang kita aktualisasikan dalam konteks pelindungan Pekerja Migran Indonesia haruslah terlaksana," kata Benny Rhamdani dalam keterangan persnya, Sabtu (20/8/2022).

"Di usia 77 Tahun Indonesia merdeka, tentu kita harapkan terpotret dalam tata kelola penempatan. Pekerja Migran Indonesia, mesti bebas dari jeratan sindikat ijon rente, dan rentenir. BP2MI juga merayakan kesempatan istimewa ini,'' tambahnya.

Baca juga: Audiensi BP2MI, Kapolri Tekankan Pentingnya Pencegahan Penyelundupan PMI

Dalam hal pelaksanaan kegiatan di BP2MI, Kepala Biro Perencanaan dan Kerja sama, Suwedi, di sela pelaksanaan Lomba di Kantor BP2MI menyatakan, Dirgahayu RI ke-77 disambut penuh kemeriahan oleh keluarga BP2MI.

''Untuk peringatan Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, kita merayakan dengan spontanitas. Aneka ragam perlombaan kami laksanakan hari ini. Kegiatan spontanitas, tapi luar biasa kegiatan ini meriah. Wujud dari kemauan dan kemampuan kita semua. Acara dari kita dan untuk kita,'' kata Wedy.

Lanjut Wedy menjelaskan, pihaknya juga merangkaikan acara perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-77 dengan melaksanakan Senam Massal. Bagi Wedy, berbagai Lomba yang digelar menggambarkan keakraban, soliditas, dan kebersamaan jajaran BP2MI sangat layak diapresiasi.

''Ada senam massal Jumat, 19 Agustus 2022. Untuk seluruh ASN di lingkup BP2MI. Kita menyiapkan 4 sepeda untuk para pemenang, dan kurang lebih 100 doorprize," ucapnya.

"Ini sangat penting kita peringati, karena setahun sekali. Tahun lalu karena Covid-19, maka tidak bisa kita laksanakan berbagai Lomba. Di tahun 2022, perlombaan berlangsung sukses, semua riang gembira," sambungnya.

Tidak hanya itu, Wedy juga menuturkan, tema BP2MI, yakni mengikuti tema besar pemerintah Republik Indonesia ''Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat''.

Birokrat yang dikenal murah senyum ini tak lupa menyampaikan terima kasih atas kehadiran, serta support penuh Kepala BP2MI dalam kegiatan yang dilaksanakan.

''Terima kasih kepada Pak Benny Rhamdani, Kepala BP2MI dan Ibunda Sri Tanti Angkara Rhamdani, yang mengawal full kegiatan ini. Rangkaian 17-an hari ini, juga BP2MI, langsung melalui Kepala BP2MI meresmikan Gadai Kopi di BP2MI,'' tutupnya.

Untuk diketahui, Kamis, 18 Agustus 2022 BP2MI melaksanakan beberapa lomba. Di antaranya, lomba makeup, makan kerupuk, masukin pensil ke botol. Lomba estafet sarung, fashion show, dan juga lomba karaoke. Dengan melibatkan sejumlah juri.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0946 seconds (0.1#10.140)