Prabowo dan Pratikno Duduk Satu Meja, Tukar Pikiran tentang Tantangan Global

Jum'at, 19 Agustus 2022 - 07:30 WIB
loading...
Prabowo dan Pratikno Duduk Satu Meja, Tukar Pikiran tentang Tantangan Global
Menhan Prabow Subianto menerima kunjungan Mensesneg Pratikno, Kamis (18/8/2022). Foto/ist
A A A
JAKARTA - Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima kunjungan Menteri Sekretaris Negara RI Pratikno di Kementerian Pertahanan RI, Jakarta, Kamis (18/8/2022).

Dalam pertemuan tersebut, Prabowo dan Pratikno, yang juga merupakan ketua panitia acara upacara peringatan HUT RI ke-77 pada 17 Agustus 2022 di Istana Negara, bertukar pikiran mengenai isu-isu terkini yang menjadi perhatian pemerintah, yaitu tantangan dunia saat ini, seperti krisis pangan, krisis keuangan, hingga krisis energi yang menerpa beberapa negara di tengah dinamika geopolitik dan pandemi.

Baca juga: Netizen Soroti Adab Prabowo saat Dampingi Jokowi di UEA: Gestur Tubuhnya Menunjukkan Penghormatan

Tukar pikiran antara kedua menteri ini sekaligus merespons instruksi Presiden Joko Widodo yang berpesan agar masyarakat Indonesia senantiasa bersatu padu mendukung agenda besar pencapaian Indonesia maju dengan komitmen, kerja keras, inovasi dan kreativitas.



Beberapa program pun menjadi perhatian kedua menteri, di antaranya upaya percepatan peningkatan penggunaan produk dalam negeri yang terus didorong oleh Kemhan, juga optimalisasi pelaksanaan program Jaminan Kesehatan Nasional bagi personel TNI dan Kemhan yang menjadi prioritas Kemhan dan TNI guna menjamin kesejahteraan dan terlaksananya tugas-tugas prajurit dengan baik

Pertemuan antara kedua menteri tersebut berlangsung di ruang kerja Prabowo. Prabowo juga sempat memperlihatkan beberapa lukisan dan bukti sejarah bangsa lainnya yang dipajang di ruang kerjanya kepada mantan rektor Universitas Gadjah Mada itu, di antaranya lukisan Laksamana Malahayati, Sultan Hasanuddin, Sultan Agung dan lukisan wajah Laksamana Madya TNI Yosaphat Soedarso atau Yos Sudarso.
(muh)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1686 seconds (11.252#12.26)